Kamis, 02 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

CARI MAKAN DI BANDUNG: Nikmati pancake durian khas Medan

Editor   -   Sabtu, 07 Januari 2012, 07:26 WIB

BERITA TERKAIT

Durian rupanya tak hanya nikmat bila dimakan daging buahnya saja, tetapi menjadi lebih nikmat bila dijadikan berbagai olahan makanan dan minuman. Rasa duriannya sendiri, jelas tetap terasa.

 

Bagi para pecinta durian, Café D’Durens bisa menjadi sarana tujuan kuliner. Di sini, durian menjadi menu unggulan. Berbagai variasi es durian menjadi menu utama di café ini.

 

“Saya menyukai durian, dan saya makan es durian di beberapa tempat. Tampilannya es durian-es durian yang saya cicipi di luar sana tampilannya bagus, tapi rasanya ada yang kurang. Karena itulah saya buka tempat ini,” jelas Deni Budiman, pemilik Café D’Durens.

 

Es Durian menjadi andalan menu di café ini. Setidaknya hingga kini terdapat 8 menu es durian yang ditawarkan D’Durens. Uniknya, nama-nama es durian ini diambil dari beberapa nama orang terkenal, seperti SBY, Mega, Obama, dan Jet Lee.

 

Nama-nama ini disesuaikan dengan tampilan dari es durian ini. Misal saja Es Durian SBY, ini diambil karena sirup yang digunakan berwarna biru. Sedangkan Es Durian Mega dan Jet Lee sama-sama berwarna merah. Bedanya, Es Durian Mega memiliki rasa strawberry dan Es Durian Jet Lee menggunakan sirup Shanghai.

 

“Nama-nama ini digunakan supaya orang lebih gampang ingat sih dengan es durian kita,” tutur Deni.

 

Rasa es durian yang disajikan di D’Durens ini berbeda dengan es durian kebanyakan. Di sini, es durian disajikan dengan vla. Ini yang membuat rasa es durian menjadi lebih nikmat. Selain itu, rasa manis dari sirup dan manis dari buah bersatu menjadi paduan yang pas.

 

Deni mengatakan, buah durian yang disajikan untuk es durian adalah buah durian lokal. Menurutnya, rasa manis dan tebal daging durian lokal ini pas untuk disajikan dalam es durian.

 

Nah, untuk makanannya, Café D’Durens memiliki sesuatu yang istimewa bagi Anda pecinta Pancake Durian khas Medan. Ya, Pancake Durian yang terkenal lezat dari Medan kini bisa Anda nikmati di Bandung.

 

Menu ini merupakan menu baru di D’Durens sejak tiga bulan lalu. Awalnya, Pancake Durian ini didatangkan langsung dari Medan. Namun, kini Café D’Durens membuat sendiri Pancake Durian ini.

 

Tapi jangan khawatir berbeda rasa dengan Pancake Durian dari Medan. Durian yang digunakan untuk pancake ini, didatangkan langsung dari Medan. Meski menggunakan durian dari Medan, ada juga yang berbeda dari Pancake Durian ini, yaitu ukuran yang lebih besar dari Pancake Durian di Medan.

 

“Durian dari Medan itu kan punya rasa yang khas. Dia punya rasa manis yang beda sama durian local sini dan ada manis-manis pahit yang beda. Karena itu kita pakai durian Medan,” jelas Deni.

 

Selain Pancake Durian, ada juga Klapertaart Durian. Jika Pancake Durian menggunakan durian dari Medan seluruhnya, berbeda dengan Klapertaart Durian ini. Durian yang digunakan untuk klapertaart ini merupakan durian Medan dan durian lokal.

 

Bukan musim durian? Tak perlu khawatir, karena D’Durens tetap menyajikan berbagai menu durian ini. Deni mengaku, dirinya melakukan stok durian untuk mengatisipasi ketiadaan durian pada waktu-waktu tertentu.

 

“Ketika bukan musim durian, kita sudah stok dulu durian. Kita simpan dalam kotak dan masukan ke freezer, ada kira-kira 3 freezer besar kita pakai untuk simpan durian ini,” terang Deni.

 

Dalam satu hari, Deni menghabiskan 100 buah durian untuk menyajikan aneka minuman dan makanan kepada tamu-tamunya. Harga yang ditawarkan untuk es durian ini mulai dari Rp 17.500 hingga Rp 22.500. Untuk menikmati Pancake Durian Anda cukup membayar Rp 15.000 dan Klapertaart dengan harga Rp 17.500.

 

Selain aneka menu durian, berbagai menu makanan lain juga disediakan di sini, seperti bakso, aneka steak, batagor, dan Spaghetti. Sedangkan aneka minuman mulai dari jus dan aneka kopi juga bisa Anda dapatkan di sini. Harga untuk makanan ini dibanderol mulai dari Rp 12.500 hingga Rp 27.500 dan harga minuman mulai dari Rp 4.000 hingga Rp 20.000. Nah ayo, tunggu apa lagi?

 

Café D’DurensJl. Palasari no 2 Bandung(022) 7314684 / 70717239


Source : Bisnis-jabar.com

Editor :

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.