Rabu, 20 Agustus 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

GADING CARNIVAL: Ayo ke Kelapa Gading malam ini, masih sempat kok

Zulkarnaini Muchtar   -   Sabtu, 12 Mei 2012, 17:38 WIB

BERITA TERKAIT

JAKARTA:  Sentra Kelapa Gading yang bernaung di bawah pengembang PT Summarecon Agung Tbk malam ini akan mengadakan festival akbar pertunjukan Gading Nite Carnival (GNC) dengan tema Wonderlush yang menampilkan 600 orang dengan berbagai macam costum yang menarik.

 

Penyelenggaraan carnival itu merupakan satu-satunya carnival di Indonesia yang diselenggarakan pada malam hari. Peserta carnival tahun ini, kata Ketua Penyelenggara Jakarta Fashion & Food Festival Anwar Arifin, mencapai 90 kelompok yang  lebih dari 600 orang. “Penyelenggaraan carnival ini juga  menjadi salah satu daya tarik Jakarta. Seperti penyelenggaraan carnival di Brasil,” kata Anwar, tadi malam.

 

Penyelenggaraan carnival tersebut merupakan acara puncak pembukaan pesta fashion dan kuliner Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2012 yang akan berlangsung 12-27 Mei di Sentra Kelapa Gading, Jakarta Utara. Masyarakat tidak dikenakan biaya untuk menyaksikan pertunjukan yang juga dimeriahkan dengan pesta kembang api itu. 

“Penyelenggaraan  Gading Nite Carnival ini merupakan fashion on the street yang menampilkan budaya  dalam bentuk  busana. Kegiatan carnival ini melibatkan 600 orang ,” kata Soegianto Nagaria, Chairman JFFF ke-9 yang juga Direktur PT Summarecon Agung Tbk.

 

Acara carnival tersebut akan dibuka oleh Gubernur  DKI Fauzi Bowo. Para peserta carnival akan  mengelilingi Sentra Kelapa Gading. Mereka akan beratraksi di bebeberapa titik, sehingga masyarakat tidak terpusat di satu titik saja.

 

Pergelaran itu terdiri dari sembilan sequen.  Setiap sequen GNC, kata Arifin,  menampilkan inovasi-inovasi.  Parade itu dibuka dengan budaya  Jakarta  yang terdiri dari multi etnis,  penampilan Liong yang panjang dari Kalimantan  berhubung tahun ini merupakan tahun Naga, Jember Fashion Carnival, Secrec Garden, Rain Forest (kekayaan alam) untuk mengajak orang peduli dengan alam, lomba kostum, Avantasia menampilkan batik dengan motif  wayang, dan Cosmic tentang lifestyle yang terinspirasi dari tren warna.

 

Pengunjung akan disajikan atraksi kolosal ratusan peserta karnaval berkostum megah yang diikuti dengan iringan parade mobil hias, penari jalanan, aksi teatrika dan permainan cahaya yang aktraktif.

 

Penyelenggaraan kegiatan itu dilakukannya secara integral untuk  mendukung  industri fashion Indonesia yang  mengeksplorasi kain-kain dari berbagai daerah  menjadi busana yang cocok dipakai oleh konsumen perkotaan baik di  dalam negeri maupun luar negeri. (ea)

 

+ JANGAN LEWATKAN:

>10 ARTIKEL PILIHAN REDAKSI

5 KANAL TERPOPULER BISNIS.COM

10 Artikel MOST READ Bisnis.Com

 


Editor : Marissa Saraswati

 

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.