Fashion

WOLRD MUSLIMAH BEAUTY Daftarkan paten

Bambang Sutejo
Jumat, 14 September 2012 - 00:35
Bagikan

JAKARTA:  Untuk memuluskan harapan sebagai pusat fashion muslim dunia, World Muslimah Beauty Indonesia secara resmi sudah melakukan klaim dan mendaftarkan produknya pada Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) sebagai ajang pertama pemilihan duta muslimah dunia.

Eka Shanty, Pendiri dan Presiden World Muslimah Beauty, menyampaikan acara pemilihan serupa miss world ini pertama kali dilakukan di Indonesia. Tahun sebelumnya, ajang seperti ini sudah dilakukan namun baru dalam level nasional.

Tahun ini bertepatan dengan perhelatan internasional lainnya yakni The 3rd Moslem World Business and Investment Zone (BIZ) 2012 dengan Indonesia sebagai tuan rumah, Eka berniat menggabungkan acara tersebut menjadi bagian rangkaian utuh dari pagelaran negara-negara Islam ini.

“Pemerintah sejak 2010 sudah mengklaim Indonesia akan menjadi kiblat fashion muslim dunia pada 2020 nanti. World Muslimah Beauty ini akan menambah kuat kembali hal tersebut,” ungkapnya saat ditemui usai pembukaan Moslem World BIZ 2012 Kamis (13/9/2012).

Ia menyebutkan Malaysia sebelumnya sudah lebih awal mematenkan negaranya sebagai pusat industri makanan halal. Hal tersebut disambung dengan Singapura sebagai pusat perbankan. Pusat fashion muslim, tuturnya, merupakan peluang Indonesia untuk masuk ke rahan internasional.

Dengan adanya pemilihan duta muslimah dunia setiap tahunnya, kata Eka, akan menarik konsumen internasional terutama wanita untuk datang ke Indonesia. Jika tidak segera dipatenkan, ia khawatir negara lain yang lebih mapan akan segera mengambil peluang tersebut.

Pada pelaksanaan tingkat dunia pertamanya ini, ajang miss muslimah yang diselenggarakan secara online ini berhasil menjaring peserta-peserta dari Mesir, Nigeria, Sydney, London, Jerman, juga Timor Leste. Melalui berbagai tahapan, terpilih 19 finalis dari Indonesia dan satu dari Nigeria. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Bambang Sutejo
Editor : Sutarno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro