Bisnis Indonesia - bisnis.com
Sabtu, 05 September 2015

THE ACT OF KILLING, Film Bertema PKI Ditayang Di New York

Winda Rahmawati Jum'at, 22/03/2013 18:09 WIB
THE ACT OF KILLING, Film Bertema PKI Ditayang di New York

BISNIS.COM, JAKARTA--The Act of Killing, film yang bercerita tentang PKI mendapatkan kesempatan tayang di New York selama 2 hari.

"The Act of Killing tayang premiere di New Directors/New Film pada 23-24 Maret di New York," tulis akun twitter resmi The Act of Killing, hari ini (22/03/2013).

Sebelum diputar di New York, film yang disebut "Jagal" dalam bahasa Indonesia itu berhasil meraih penghargaan Grand Prix dalam festival pertandingan kompetisi film dokumenter yang diselenggarakan antara 18-24 Maret 2013 di Perancis.

"THE ACT OF KILLING memenangkan Grand Prix di Festival de Cinéma Valenciennes," tulisnya dalam twitter kemarin.

Film fiksi dokumenter berdurasi 115 menit ini menceritakan tentang pembantaian pada masa G 30 S/PKI, ketika pemerintah Indonesia digulingkan oleh militer pada 1965. Lebih dari satu juta orang komunis,yang dituduh komunis, etnis Tionghoa, dan intelektual, dibunuh dalam waktu kurang dari satu tahun.

Film yang diproduksi pada 2012 itu disutradarai oleh Joshua Lincoln Oppenheimer. Sebagian besar setting gambarnya diambil di sekitar Medan, Sumatera Utara antara 2005 sampai 2011.

konsultasi fashion - lifestyle.bisnis.com
konsultasi fashion - lifestyle.bisnis.com

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi seputar padu padan busana dan kecantikan, kirimkan pertanyaan melalui email ke andhina.wulandari@bisnis.com dengan subject: KONSULTASI FASHION.

Apps Bisnis.com available on:    
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Nikmati sajian berita terkini Bisnis Indonesia versi epaper DI SINI.
Nikmati Bonus Indonesia Business Daily (IBD) hingga 31 Oktober 2015. Informasi selengkapnya klik DI SINI.
more...