Relationship

LELANG BARANG ANTIK: Sidharta Auctioneer, Mulai dari Perhiasan Sampai Perabot Rumah

Yoseph Pencawan
Minggu, 24 Maret 2013 - 01:17
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Balai Lelang Sidharta Auctioneer akan menyelenggarakan lelang dengan tema “Collectibles” pada Minggu (24/3/2013) diadakan di rumah kuno yang menawan di Jl. Pejaten Barat Raya no. 8, Jakarta Selatan.


Selain menawarkan seni rupa melalui Lelang Fine Art dan Artfordable, Balai Lelang Sidharta Auctioneer menawarkan juga berbagai macam barang-barang koleksi seperti perabotan, barang-barang dekoratif, peralatan dapur-makanan, perhiasan, buku dan prints melalui Lelang Luxurious Vintage dan Tempo Doeloe.

“Kami telah memutuskan untuk ‘mengubah merk’ lelang ini untuk menawarkan berbagai jenis barang yang termasuk dalam ‘Collectibles’, sebagai mana barang yang ditawarkan memang barang-barang koleksi yang dapat menarik beragam kolektor, dari pemula sampai penikmat profesional,” kata direktur Sidharta Auctioneer, Amir Sidharta, Sabtu (23/3/2013).

Lelang "Collectibles" menawarkan keseluruhan koleksi dari satu kolektor di rumahnya ataupun sekumpulan koleksi dari beberapa kolektor diadakan di rumah salah satu kolektor. Ini bertujuan untuk menyuguhkan suasana autentik.

Dengan perkembangan wacana metropolitan, semakin banyak koleksi yang tersedia.

Lelang menawarkan berbagai pilihan keramik, perabotan, barang-barang dekoratif, peralatan dapur-makanan dan buku yang berasal dari delapan koleksi yang berbeda.

Sementara itu sebagian besar barang berasal dari kolektor yang berbasis di Jakarta, ada sejumlah barang berasal dari koleksi seseorang yang menjadi bagian perdagangan barang-barang dekoratif antik, dan beberapa buku berasal dari koleksi di Eropa.

Menanggapi kemunculan berbagai jenis barang-barang koleksi yang menarik, kolektor-kolektor muda mulai bermunculan dan menikmati kenikmatan mengoleksi.

Beberapa dari mereka telah mulai menjadi kolektor serius yang mencari barang-barang antik yang unik dan langka.

Umumnya kolektor muda baru cenderung mencari hal-hal yang menyenangkan dan menarik yang dapat digunakan dan dinikmati sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari mereka.

“Di antara 241 lot yang ditawarkan, akan ada sesuatu bagi setiap jenis kolektor, baik pemula, berpengalaman, maupun kolektor veteran,” kata Amir.(hsa/yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Others
Sumber : Herry Suhendra
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro