Musik

BANDUNG BERISIK 2013: Burgerkill Kolaborasi dengan Artis Inggris

Miftahul Khoer
Sabtu, 13 April 2013 - 17:46
Bagikan

BISNIS.COM, BANDUNG-- Band metal Burgerkill akan berkolaborasi dengan artis sekaligus kritikus musik internasional Dom Lawson dari Inggris di Bandung Berisik 2013 di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu (13/04/2013).

Vokalis Burgerkill Vicky Mono mengatakan mereka akan membawakan satu lagu berjudul Shadow of Sorrow di atas panggung utama di perhelatan konser musik cadas terbesar se-Indonesia itu.

"Ini adalah bentuk apresiasi internasional terhadap scene musik underground Indonesia," ujarnya kepada Bisnis di back stage sebelum tampil.

Dom Lawson dikenal sebagai musisi sekaligus kritikus musik metal yang biasa menulis untuk majalah internasional Metal Hammer.  

Vicky menuturkan Bandung Berisik tahun ini berbeda dengan perhelatan musik cadas sebelumnya, karena dari sisi manajemen panggung sudah lebih teratur.

Selain itu, ada penambahan perlengkapan pendukung visual lebih canggih dengan menampilkan LCD sebagai latar belakang panggung.

Dia menambahkan, Bandung Berisik ini sebagai ajang silaturahmi sesama musisi metal khususnya yang berasal dari Bandung, di mana Burgerkill dilahirkan 16 tahun lalu.

"Emang bener udah jadi ajang silaturahmi dengan band lain semua pelaku musik metal," ungkapnya.

Menurutnya, sejak tragedi AACC pada 2007, komunitas underground Bandung sempat tercoreng sehingga perhelatan konser metal semacam ini dilarang.

Pada konser Bandung Berisik tahun ini, Burgerkill akan membawakan tujuh lagu jagoannya. Ribuan fans setia Burgerkill sudah tidak sabar menunggu lengkingan suara Vicky Mono Cs.(49/hkd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro