BISNIS.COM, LONDON-- Perancang Inggris dan mantan anggota Spice Girl, Victoria Beckham, mengatakan hidupnya sebagai ibu bekerja adalah perjuangan namun dia menikmati tantangan itu dan berencana memperluas bisnis dengan membuka toko ritel di London.

Ibu dari Brooklyn (14), Romeo (10), Cruz (8), dan Harper (21 bulan) itu mengatakan ingin memperluas kesuksesannya dalam usaha mode dengan membuka toko ritel pertama di London.

"Ini tempat saya ingin membuka toko pertama... Saya ingin membuat sesuatu yang benar-benar baru, sangat segar. Sesuatu yang sedikit konseptual tapi tidak berlebihan," katanya tanpa mengungkapkan detil.

Isteri Beckham yang dikenal sebagai Posh Spice di girlband Inggris era 1990an, mulai masuk dunia fesyen pada 2004 dengan merk denim Amerika, Rock and Republic, membantu mendesain jin, rok, dan pakaian rajut sebelum merilis merknya sendiri pada 2006.

Perempuan model yang pernah membintangi iklan untuk perancang Marc Jacobs serta Dolce and Gabbana itu memperkenalkan koleksi busana Victoria Beckham pada 2008 yang disambut baik di industri fesyen.

Beckham, yang desainnya antara lain dikenakan oleh aktris Gwyneth Paltrow, Anne Hathaway, dan penyanyi Beyonce Knowles, mengatakan dia ingin perempuan merasa berdaya dan percaya diri saat mengenakan pakaiannya.

"Banyak pemikiran yang saya curahkan dalam desain saya untuk membuat perempuan merasakan yang terbaik yang dia rasa," katanya seperti dikutip Reuters (29/4/2013).

"Perempuan selalu merasa sedikit tidak aman. Banyak tekanan yang dialami perempuan untuk terlihat seperti contoh tertentu dan saya ingin membantu perempuan merasa senang terhadap diri mereka sendiri."

Meski kesibukannya bertambah dengan anak keduanya, Romeo, tampil sebagai model iklan Burberry dan suaminya, David Beckham, mengiklankan pakaian dalam H&M, Victoria (39) berusaha menyeimbangkan kehidupan keluarga dan karir.

"Anak-anak adalah prioritasku, selalu dan akan seperti itu, jadi saya harus pintar menyeimbangkannya," kata dia.

"Saya menikmati peran sebagai ibu, saya menyayangi anak-anak lebih dari segalanya, tapi saya senang melakukan pekerjaan ini dan menyeimbangkan keduanya bukanlah hal yang mudah sama sekali." (antara/reuters)