Fashion

RESEP SEHAT: Mau Tetap Bugar di Usia Tua, Ini Rahasia Pendiri Kalbe Group

Bambang Supriyanto
Senin, 17 Juni 2013 - 23:40
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA -- Pendiri Kalbe Group Boenjamin Setiawan mengatakan bagi kalangan lanjut usia agar tetap bugar dan sehat sebaiknya mulai mengurangi asupan karbohidrat.

"Kalau saya sendiri justru dalam 2 tahun terakhir ini mulai menghindari makan nasi," kata Boenjamin saat dihubungi, Senin (17/6).

Dia menjelaskan sempat membagikan resep panjang umurnya itu kepada para lanjut usia pada acara memperingati hari lanjut usia yang dilangsungkan di Taman Impian Jaya Ancol beberapa waktu lalu.

Boenjamin yang pada 23 September mendatang genap berusia 80 tahun tetap aktif melakukan berbagai kegiatan termasuk dalam berbagai acara yang diselenggarakan Kalbe Group.

Pria kelahiran Tegal ini mengatakan, hasil penelitian terhadap mencit (tikus kecil), mengurangi karbohidrat terbukti bisa memperpanjang usia 30% sampai 40%.

Boenjamin yang sering juga disapa dokter Boen mengatakan, sebagai pengganti karbohidrat dari nasi, ia memilih mengonsumsi pisang dan pepaya menu sebagai sarapan.

"Beda dengan nasi, ikatan melokul karbohidrat pada pisang, pepaya tergolong kompleks, jadi lebih sehat," kata peraih gelar PhD di bidang farmakologi dari University of California itu.

Resep lainnya adalah jalan kaki seminggu tiga kali serta berusaha tetap aktif mengikuti berbagai kegiatan.

"Bekerja itu penting sekali untuk menjaga fungsi otak, mencegah pikun. Jangan lupa juga untuk selalu bersyukur pada Tuhan," katanya. (Antara)(Foto:klikdokter.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro