Senin, 21 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

Sahur dan Buka Puasa Dengan Teh, Bagus Tidak ya?

Linda Teti Silitonga   -   Rabu, 10 Juli 2013, 12:58 WIB

BERITA TERKAIT

Bisnis.com, JAKARTA— Terbiasa sahur dan berbuka puasa dengan minum teh, dan bertanya-tanya apakah itu  kebiasaan yang benar. Ini tanggapan konsultan gizi.

Konsultan Gizi Klinik MRCCC Siloam Hospital Semanggi  Samuel Oetoro menganjurkan  sebaiknya saat sahur minum air putih, dan buka puasa boleh saja bisa minum teh.

“Teh itu sering buang air kecil, karena itu sebaiknya  minum air putih saat sahur,” kata Samuel saat dihubungi melalui telepon genggamnya hari ini, Rabu (10/7/2013).

Samuel mengatakan meskipun puasa, agar tetap menjaga asupan air putih ke dalam tubuh 8 gelas seharinya.

Hal itu bisa dilakukan, misal, saat pagi sebelum berpuasa sudah mengkonsumsi setidaknya 3-4 gelas, dan sisanya bisa diasup setelah berbuka. (ltc)


Editor : Linda Teti Silitonga

 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.