Musik

Indra Utami Ingin Bangkitkan Lagi Lagu Keroncong

Rahmayulis Saleh
Kamis, 29 Agustus 2013 - 18:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indra Utami Tamsir tampak bahagia setelah berhasil menggelar konser tunggal keroncong di sebuah hotel bintang lima di Jakarta, Sabtu malam (24/8/2014).

“Saya senang lagu keroncong bisa diterima oleh kalangan atas dan masuk di hotel bintang lima. Kejadian seperti ini jarang sekali. Semoga keroncong bisa bangkit lagi,” ujar Utami di Jakarta, Kamis (29/8/2013).

Artis penyanyi lagu keroncong  ini baru saja mengadakan mini konser bertajuk Persembahan Indra Utami Tamsir untuk Indonesia-Langgam Jawa Keroncong Mini Concert, di Golden Ballroom Hotel Sultan Jakarta.

Penyanyi keroncong terbaik pada ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2013 ini, bercerita kalau konser tunggalnya itu dihadiri banyak tamu dari kalangan menengah atas, di antaranya Dewi Motik, danHendardji Supanji yang datang bersama keluarganya, juga maestro keroncong Waldjinah dan Mus Mulyadi.

Bahkan Waldjinah dan Mul Mulyadi juga ikut menyanyi bersama Utami dalam konser yang diiringi orkes keroncong yang dipimpin Koko Thole. “Saya senang bisa bernyanyi dengan dua maestro keroncong ini. Apalagi Bu Waldjinah adalah inspirasi saya sejak lama,” ungkapnya.

Ada beberapa lagu yang dibawakannya pada konser tersebut, seperti Yen Ing Tawang, Jangkrik Genggong. Penganten Agung, Kupu Gajah, Puspitaning Ati, danJengandiko.

Utami menuturkan pementasannya tersebut menampilkan konsep seperti acara pengantenan, lengkap dengan iring-iringan pengantin. Acara itu dibuka dengan tembang Penganten Agung, lagu ini sempat masuk ke dalam nominasi album terbaik AMI Awards 2012.

Perempuan asal Blora, Jawa Tengah, ini ingin melestarikan dan mengangkat musik keroncong, agar disukai kalangan muda dan bisa go international.

“Saya ingin melanjutkan perjuangan Bu Waldjinah. Membangkitkan kembali lagu keroncong di negeri ini dan memperkenalkannya di luar negeri,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro