Show

Final Miss World 2013 Ditayangkan Serentak di 160 Negara

Sepudin Zuhri
Sabtu, 7 September 2013 - 16:07
Bagikan

Bisnis.com, NUSA DUA - Malam final pemilihan Miss World 2013 di Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu, 28 September 2013, dijadwalkan ditayangkan secara serentak di 160 negara.

"Acara itu akan ditayangkan serentak di lebih dari 160 negara. Ini rekor. Sebab, dulu hanya 120 negara," ujar Managing Director MNC Nana Putra dalam keterangan pers di Nusa Dua, Sabtu (7/9/2013).

Menurut dia, perhelatan kontes kecantikan dunia 2013 menciptakan rekor selain ditayangkan di banyak negara, juga jumlah kontestannya melonjak ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

"Jumlah peserta juga menciptakan rekor tertinggi sepanjang sejarah 63 tahun penyelenggaraan Miss Worl. Pada tahun sebelumnya hanya 112 orang, tahun ini 129 kontestan," ucapnya.

Dia menjelaskan bahwa penyelenggara Miss World 2013 akan menampilkan banyak hal terkait budaya Indonesia sehingga diharapkan masyarakat dunia mengenal lebih dalam kebudayaan Tanah Air.

"Kami ingin menunjukkan bahwa Indonesia mampu menunjukkan hal positif seperti keindahan alam, orangnya yang ramah dan kami mampu menyelenggarakan 'event' ini dengan kualitas produksi besar," jelasnya.

Selama masa karantina di Pulau Dewata, wanita cantik dari seluruh dunia itu diperkenalkan dengan budaya Indonesia seperti tari-tarian, pakaian tradisional, makanan, hingga mengunjungi sejumlah objek wisata.

Pada saat malam pembukaan, Minggu (8/9), tari Kecak, tarian khas Pulau Bali ditampilkan seniman, Ketut Rena dengan 150 penari anak-anak dan dewasa.

Unsur budaya Indonesia juga akan ditampilkan para kontestan dengan tarian kipas yang terbuat dari cendana, serta mengenakan busana khas karya para perancang busana Tanah Air.

"Kami sertakan perancang busana Indonesia. Masing-masing kontestan mengenakan hasil karya para 'designer' yang tidak kalah dengan perancang busana dunia," ucapnya. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro