Nicholas Saputra/Antara
Entertainment

Hemat Listrik, Ini Tips dari Aktor Nicholas Saputra

Reni Efita
Selasa, 26 November 2013 - 18:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Aktor terkenal  Nicholas Saputra (29), ternyata sejak kecil sudah  mendapatkan tugas untuk menyalakan lampu  setiap  menjelang sore dan mematikan lampu listrik menjelang tidur.

Kewajiban itu diberikan oleh ayah Nicho yang seorang electric enginer  untuk mendidik Nicho terbiasa hemat listrik dan menjaga keamanan.  Hal itu berpengaruh pada gaya hidup Nicho.

Dia terbiasa hidup dengan hemat listrik. Untuk menjaga keamanan dan hemat listrik, maka sebelum tidur lampu dimatikan dan mencabut semua charger gadget. Kepeduliaan terhadap kemanan, dan hemat listrik sudah menjadi suatu kebiasaan bagi Nicho.

Nicho mengakui dia sudah peduli dengan hemat listri sejak kecil. “Saya selalu punya tugas menyalakan lampu menjelang sore dan mematikan lampu menjelang tidur,” kata Nicho yang didaulat menjadi brand ambassador kampanye Click to Save dari Schneider Electric yang diluncurkan Selasa (26/11/2013).

Penghematan dan kemaaman instalasi listrik itu juga akan diterapkan di rumahnya yang sedang dibangun. Dia akan memakai home automatian system dari Schneider Electric, yang  dapat mengatur penggunaan listrik sesuai kebutuhan. “Saya rela invetasi besar di awal yang  manfaatnya untuk jangka panjang,” kata Nicho yang dalam waktu dekat akan shooting film layar lebar itu.

Nicho memberikan beberapa tip hemat listrik:

1.     Gunakan daya listrik sesuai kebutuhan.
2.    Tidak semua lampu dinyalakan. Nyalakan secara bergantian, sehingga tidak memerlukan daya yang tinggi.
3.     Set sendiri ukuran daya listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro