/JIBI
Musik

Sheila On 7 Luncurkan Single Terbaru Saat Konser di Medan

Sukirno
Minggu, 8 Desember 2013 - 01:01
Bagikan

Bisnis.com, MEDAN - Grup band asal Yogyakarta, Sheila On 7, meluncurkan single terbaru mereka saat konser di Pardede Hall Medan.

Single pertama dari album ke-8 ini bertajuk Canggung'. Duta, Vocalis Sheila On 7, menuturkan band yang telah berusia 17 tahun ini kembali hadir memenuhi kerinduan fans yang tergabung dalam Sheila Gank.

"Kami akan segera meluncurkan album ke-8, tapi ini untuk pertama kalinya kami nyanyikan single terbaru berjudul Canggung. Semoga kalian semua menyukainya," ungkap Duta saat konser di Medan, Sabtu malam (7/12/2013).

Menurutnya, lagu Canggung' menceritakan kisah nyata sang gitaris Eross Chandra yang pernah bertemu dengan mantan kekasihnya. Setiap kali bertemu dengan mantan pujaan hatinya itu, Eross selalu canggung karena biar bagaimanapun pernah ada kisah cinta dengan wanita itu.

Lagu Canggung, lanjutnya, pada dasarnya merupakan lagu yang bernuansa tragis. Duta meminta penonton konser untuk tidak tersenyum saat mendengarkan lagu tersebut.

Sheila On 7 berharap fans mereka mendengarkan langsung single pertama itu saat konser live, bukan dari radio ataupun dari album terbaru mereka.

Band yang pada awal terbentuknya bernama "W.H.Y Gank" ini digawangi oleh Duta, Eross Chandra, Adam Subarkah dan Brian. Kemudian band ini mengubah nama mereka menjadi "Sheilagank" yang secara resmi berdiri pada 6 Mei 1996.

Pertengahan 1998, mereka resmi mendapatkan kontrak rekaman dengan label Sonny Music Entertainment Indonesia dan mengubah nama menjadi "Sheila On 7".

Album band yang beraliran pop alternatif ini diawali saat peluncuran album perdana berjudul 'Sheila On 7'. Kemudian berturut-turut mereka meluncurkan album 'Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki', 'Kisah Klasik Untuk Masa Depan', '07 Des' hingga album terakhir 'Berlayar'.

Pada 2004, mereka harus berpisah dengan Anton sebagai penggebuk drum akibat perbedaan visi. Saat itu, Brian kemudian masuk sebagai additional player. Pada 2005, Sheila On 7 kembali ditinggalkan salah satu personelnya Sakti saat penggarapan album "SO7".

Kendati terjadi proses bongkar pasang, band ini mencatatkan rekor penjualan album mencapai 1 juta copy hingga tiga album fisik berturut-turut. Penggemar mereka juga tersebar hingga negeri tetangga, Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro