Dia mengatakan penggunaan sepeda sebagai alat transportasi bisa menurunkan polusi udara sekaligus menyehatkan badan. /bisnis.com
Relationship

Seribu Penggemar Sepeda Tua Parade di Denpasar

Newswire
Minggu, 9 Februari 2014 - 09:20
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR - Sekitar 1.000 penggemar sepeda dan anggota Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) melakukan parade di Kota Denpasar, Bali, pada Minggu (9/2/2014) pagi.

Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijawa Mantra melepas parade sepeda tua di Lapangan Puputan Badung. Peserta parade akan menempuh perjalanan sekitar 8 kilometer melewati sebagian Kota Denpasar.

Sebagian anggota komunitas sepeda tua yang mengikuti parade itu mengenakan pakaian khas daerah. Peserta parade asal Yogyakarta misalnya, bersepeda dengan mengenakan surjan lengkap dengan blangkonnya.

Polisi dan Pecalang (pengamanan adat Bali) mengawal para penggemar sepeda tua berparade.

Menurut Ketua Panitia KOSTI Bali Wayan Kuning Darmawan, parade itu merupakan rangkaian acara Kongres ke-III KOSTI yang dipusatkan di Pulau Dewata.

"Kami ingin berkontribusi dalam mengenalkan budaya bersepeda zaman dulu sekaligus mengajak masyarakat gemar bersepeda sehingga ikut menurunkan bahaya pemanasan global," katanya.

Dia mengatakan penggunaan sepeda sebagai alat transportasi bisa menurunkan polusi udara sekaligus menyehatkan badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro