Benarkah menitipkan anak lebih menguntungkan? /Bloomberg
Health

Apa Untungnya Menitipkan Anak ke Daycare?

Annisa Lestari Ciptaningtyas
Minggu, 16 Maret 2014 - 11:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Benarkah menitipkan anak di tempat penitipan anak akan lebih baik dibanding dengan jika diasuh oleh pengasuh anak di rumah?

Menurut Nuni, pemilik tempat penitipan anak Homy Daycare di Jagakarsa, Jakarta Selatan, menitipkan anak lebih menguntungkan karena ada pengawasan dan pengasuhan oleh profesional yang ada di dalam jasa penitipan anak.

Anak juga lebih mudah berinteraksi dengan anak lain karena dalam jasa penitipan anak mereka diajarkan untuk bergaul. “Ketika mereka masa sekolah, mereka akan mudah untuk beradaptasi di lingkungan sekolahnya,” ujar Nuni kepada Bisnis pada Sabtu (15/3/2014).

Menurut Peni, yang juga pemilik Homy Daycare, hasil tes psikologi mengatakan bahwa anak-anak yang dititipkan di daycare cenderung lebih mandiri daripada yang diasuh oleh pembantu di rumah.

Mereka diajarkan untuk berbagi, dan melakukan sesuatu sendiri, seperti makan, mengambil sendok dan sebagainya.

Anak-anak juga tidak diajarkan untuk terlalu bergantung pada gadget, karena disediakan perlengkapan yang edukatif seperti buku bacaan, lilin mainan, serta alat mewarnai.

Hal ini dapat mengurangi ketergantungan anak terhadap alat eletronik dan mengajarkan anak untuk dapat bersosialisasi dengan sesama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro