Warna hijau yang menawan berasal dari daun pandan dan air suji. /bisnis.com
Kuliner

Restoran Bungarampai: Buketan, Nasi Berwarna Hijau

Diena Lestari
Sabtu, 29 Maret 2014 - 09:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Restoran berkonsep fine dinning namun menyajikan menu khas Nusantara akan menjadi berbeda. Salah satu restoran yang menyajikan konsep ini adalah restoran Bunga Rampai, di bilangan Menteng Jakarta Selatan.

Seluruh menu mulai dari menu pembuka sampai menu penutup merupakan makanan asli Indonesia yang disajikan secara menarik, higienis dan modern. Salah satu menu yang dijadikan andalan manajemen restoran adalah Nasi Buketan. Jangan sampai salah kira jika makanan ini adalah nasi berbahan ketan.

Nasi Buketan adalah hidangan nasi berwana hijau yang dilengkapi dengan bermacam lauk dalam satu piring. Warna hijau yang menawan berasal dari daun pandan dan air suji. Lauk pelengkapnya terdiri atas ayam goreng, serundeng, satai daging sapi, perkedel jagung, tempe orek, dan sambal goreng kentang yang diiris tipis, berasa pedas. Nasi Buketan ini juga dilengkapi sambal kacang.

Anda juga bisa menjajal Itik Keling. Keling dalam bahasa Jawa berarti hitam. Menu itik yang disajikan di restoran ini sekilas tampak hangus, tapi sebenarnya tidak. Satu porsinya berisi empat irisan itik goreng yang empuk dan sangat renyah. Agar makin menggugah selera, itik disiram dengan sambal yang rasanya pedas manis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Diena Lestari
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro