Malam ini saatnya Windy harus keluar /bisnis.com
Indonesian Idol

INDONESIAN IDOL 2014 : Siapa Finalis Tereliminasi 4 April 2014?

Sukirno
Sabtu, 5 April 2014 - 02:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Spektakuler show Indonesian Idol yang digelar Jumat malam (4/4/2014) mempertarungkan 7 besar finalis dari sebelumnya 13 orang dengan tema Mimpi Besar Berawal dari Kecil. Lantas, siapa finalis tereliminasi?

Saat 7 finalis telah memberikan penampilan terbaiknya di panggung spektakuler, tampaknya penonton telah memilih 6 orang terbaik untuk kembali manggung pekan depan.

Dua finalis dengan dukungan terendah jatuh ke tangan Yuka dan Windy. Dua finalis perempuan itu berada pada posisi bottom two dan harus kembali bernyanyi pada sesi pemilihan cepat.

Keberuntungan tampaknya belum berpihak pada Windy. Gadis cantik yang menyanyikan lagu All of Me dari Jhon Legend harus pulang dari kompetisi tarik suara itu.

Windy memperoleh dukungan SMS terendah dari masyarakat Indonesia. Sementara Yuka, finalis berdarah Jepang masih diberikan kesempatan untuk kembali tampil bersama Virzha, Gio, Nowela, Ubay, dan Husein pekan depan.

Pembawa acara Daniel Mananta menuturkan, Windy masih memiliki kesempatan yang diberikan oleh para dewan juri melalui hak veto. Namun, apakah para juri memberikan hak veto mereka untuk Windy?

"Kami sudah berdiskusi, tiga dari kami tidak memberikan (hak veto). Titi DJ mau kasih, tiga enggak. Jadi Mbak Titi kalah," ujar Ahmad Dhani sebagai perwakilan juri.

Itu artinya, Windy harus pulang dan tidak bisa melanjutkan kompetisi itu. Mimpi besarnya untuk menjadi penyanyi profesional akan diwujudkan Windy di luar sana, tidak dengan menjadi jawara Indonesian Idol. Lihat video ini.

Finalis yang sempat tidak tampil dalam panggung spektakuler karena sang Ayah wafat itu menuturkan bahwa mimpi menjadi penyanyi profesional juga menjadi keinginan sang Bunda.

"Malam ini saatnya Windy harus keluar, untuk teman-teman aku, keluarga aku, dan orang-orang di luar sana yang mendukung aku terutama mama, aku berterima kasih dan memohon maaf enggak bisa mewujudkan mimpi mama dan keluarga," tutur Windy.

Kendati demikian, Windy mengakui, melalui ajang Indonesian Idol, dia memperoleh banyak pengalaman dan teman-teman yang sudah menjadi seperti keluarga baru baginya. Dia juga dapat belajar banyak hal tentang cara bernyanyi dengan baik, dan menjadi idola yang memiliki sikap yang baik.

Dia berjanji, meskipun dia tidak menjadi pemenang di Indonesian Idol 2014 karena harus pulang pada episode 15 ini, wanita berambut panjang itu menjadikan Indonesian Idol sebagai batu loncatan untuk menjadi penyanyi profesional di belantika musik Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro