/Ilustrasi
Fashion

Pfizer Bantu Tingkatkan Kepatuhan Pasien dalam Pengobatan

Rahmayulis Saleh
Selasa, 15 April 2014 - 22:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Pfizer Indonesia memperkenalkan Healthcare Compliance Program (HCCP), yang dirancang untuk membantu meningkatkan kepatuhan pasien dalam pengobatan, sekaligus menyediakan akses kesehatan yang lebih baik dan meningkatkan kualitas hidup pasien.

“Kami prihatin dengan situasi saat ini, dimana tingkat kepatuhan pengobatan terhadap penyakit kronis masih rendah, hanya 43%-78%. Idealnya adalah 95%, atau setidaknya mencapai 80%,” kata Widyaretna Buenastuti, Public Affairs & Communication Director PT Pfizer Indonesia, di Jakarta, Selasa (15/4/2014).

Widya menuturkan kepatuhan pengobatan berpengaruh pada hasil pengobatan yang maksimal. Oleh karena itu, pada tahun ini HCCP melakukan berbagai upaya peningkatan kualitas program, dengan menambah berbagai fasilitas edukasi dan memperluas akses kesehatan untuk masyarakat.

“HCCP menerapkan pendekatan holistik untuk mendukung kepatuhan pengobatan, melalui kerja sama dengan institusi pendukung kesehatan lain. Seperti dengan laboratorium, catering makanan sehat, produsen alat kesehatan, pusat kebugaran, dan klinik kesehatan,” ujarnya pada acara Pfizer Press Circle-Diskusi bertema Kepatuhan Pengobatan, Faktor Penting Keberhasilan Penanganan Penyakit Kronis.

Dia menjelaskan perluasan akses melalui HCCP ini, antara lain pemanbahan fasilitas edukasi dengan memberikan layanan informasi melalui bulletin, SMS, email, website dan kegiatan seminar, serta informasi program lewat tenaga lapangan dan memanfaatkan media.

“Pada 2014 ini kami mempermudah pasien untuk mendapatkan obat-obatan yang diperlukan, dengan menambah apotek mitra baru HCCP. Kini total mitra mencapai 600 apotek, dan jumlah dokter yang jadi mitra kami juga meningkat mencapai lebih dari 21.000 orang,” ungkap Widya.

Dia menuturkan Pfizer berkomitmen menjalankan segala kegiatan usahanya, dan terus meningkatkan berbagai program yang ada. “Kami juga terus merancang program baru demi masyarakat Indonesia yang lebih sehat, serta berkontribusi terus melalui penyediaan produk yang berkualitas dan inovatif,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor :
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro