Ilustrasi/Rahmayulis Saleh
Fashion

Deltomed Luncurkan Tablet Herbal Untuk Atasi Sariawan

Rahmayulis Saleh
Rabu, 16 April 2014 - 19:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Deltomed Laboratories luncurkan Kuldon Sariawan, tablet herbal yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang berkhasiat untuk meredakan sariawan.

"Sebagai perusahaan farmasi nasional berbasis herbal, kami konsisten mengembangkan obat herbal produksi Indonesia. Deltomed kembali berinovasi dengan memperkenalkan Kuldon Sariawan, untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan obat herbal yang bisa mengatasi sariawan," kata Mulyo Rahardjo, CEO PT Deltomed Laboratories, di Jakarta, Rabu (16/4/14).

Formula herbal yang ada dalam Kuldon Sariawan ini, katanya, antara lain daun saga manis yang mengandung glycyrrhizin yang berfungsi sebagai antiradang.

Selain itu juga ada bunga krisan dan akar alang-alang yang mempunyai khasiat menyegarkan (anti piretik/penurun panas), serta mengurangi rasa sakit.

"Untuk hasil efektif, ditambahkan ekstrak licorice dan ekstrak herba timi, yang sejak lama sudah dikenal sebagai antiradang. Herba timi juga diketahui memiliki khasiat sebagai antiseptik," kata dokter Abrijanto SB, Business Development Director PT Deltomed Laboratories.

Kuldon Sariawan ini, katanya, terbuat dari bahan alami yang aman untuk dikonsumsi dewasa dan anak-anak usia di atas 6 tahun.

Produk Kuldon Sariawan ini melalui pemeriksaan mutu berdasarkan simplisia (sesuai Farmakope Herbal Indonesia), ekstrak untuk meneliti organoleptis, kadar air, mikrobiologi, dan infeksi. Dan tablet untuk meneliti antara lain organoleptis, kadar air, waktu alis, waktu hancur, mikrobiologi, dan kandungan zat aktif.

"Produk herbal yang dihasilkan Deltomed sudah memiliki sertifikasi halal, dan berdasarkan sertifikat cara pembuatan obat tradisional yang baik (CPOTB), serta berdasarkan ISO 9001-2008 yang menjamin kualitas produk," tambah Nyoto Wardoyo, Presiden Direktur PT Deltomed Laboratories.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro