Jangan memaksakan membeli sepeda bekas yang membuat kantong Anda jebol. /bisnis.com
Relationship

Tips Memilih Sepeda Bekas

Lucky Leonard Leatemia
Jumat, 18 April 2014 - 18:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sepeda saat ini bukan hanya menjadi alat transportasi saja, tetapi juga sebagai bagian dari gaya hidup. Tidak jarang orang mau membeli sepeda dengan harga mahal. Namun, untuk Anda yang memiliki budget terbatas sepeda bekas bisa menjadi alternatif.

Berikut tips memilih sepeda bekas yang bisa membantu Anda dalam memilih sepeda bekas seperti yang diungkapkan beberapa penjual sepeda di kawasan Pasar Rumput, Manggarai:

  1. Perhatikan Fisik Sepeda

Terlebih dahulu lihat tampilan sepeda bekas yang hendak Anda beli. Anda bisa memeriksa cat, kondisi rem, rantai, gear dan ban. Jangan mudah terpancing dengan bujuk rayu penjual. Anda harus teliti dalam mengamati.

  1. Sesuaikan Budget

Jangan memaksakan membeli sepeda bekas yang membuat kantong Anda jebol. sesuaikan keuangan Anda dengan jenis sepeda yang Anda inginkan. Biasanya merek terkenal jauh lebih mahal dari merek yang kurang terdengar. Tak perlu khawatir, merek yang terkenal tidak menjamin kondisi sepeda masih bagus.

  1. Sesuaikan Postur dan Usia.

Sesuaikanlah ukuran sepeda dengan postur atau usia Anda. Hal ini akan berkaitan dengan kenyamanan Anda saat mengendarainya. Untuk anak-anak, belilah sepeda yang sesuai ukurannya demi keselamatan.

  1. Cobalah Sepeda yang Akan Dibeli

Jangan sungkan untuk mencoba Sepeda yang akan dibeli. Hal ini untuk menguji kondisi sepeda sekaligus kecocokan dengan penggunanya.

  1. Harga Mahal Tak Menjamin Kualitas
    Jangan tertipu dengan harga mahal atau merek yang terkenal. Kalau perlu, ajaklah orang yang lebih mengerti seluk-beluk mengenai sepeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro