Ilustrasi/Bisnis.com
Relationship

60% Wanita Indonesia Ragu untuk Tampil yang Tercantik dari Dirinya

Reni Efita
Senin, 21 April 2014 - 17:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Satu survei  kecantikan  menyimpulkan sekitar 60% wanita Indonesia ragu untuk menampilkan yang tercantik dari dirinya.

Survei itu dilakukan terhadap 2.335 wanita Indonesia yang berasal dari berbabagai profesi pada Maret-April 2014.

Country Communication Manager P&G Indonesia Febrina Herlambang mengatakan  Olay dan Cosmopolitan Indonesia mengadakan survei terhadap 2.235 wanita berusia 20-45 tahun dari berbagai profesi di Indonesia tentang perilaku wanita Indonesia dalam mematahkan penghalang dalam diri mereka atau dari luar untuk menampilkan yang tercantik.

“Hasil survei yang menunjukkan enam dari sepuluh wanita Indonesia ragu untuk menampilkan yang tercantik dari dirinya,” kata Febrina di sela-sela peluncuran kampanye Be your best beautiful di Hotel Four Season, Senin (21/4/2014).

Menurut Febrina, alasan wanita ragu untuk menampilkan tercantik dari dirinya, yaitu takut dengan anggapan orang lain  terhadap dirinya.

Terinspirasi hasil survei tersebut, kata Febrina, maka Olay meluncurkan kampanye terbaru Be Your best beautiful. Tujuannya untuk menginspirasi wanita Indonesia menjadi dirinya sendiri dan menjadi wanita seutuhnya.

“Kita mengajak wanita Inodnesia tampil percaya diri, dan saling menginspirasi jadi terbaik bagi kita dan kita tampil cantik seutuhnya,” kata Febrina.

Febrina mengatakan untuk menampilkan yang tercantik dari diri mereka bukanlah suatu yang salah, namun justru dengan menampilkan yang tercantik, mereka dapat lebih bahagia dan juga memberi energi positif pada lingkungannya.

Febri memberikan beberapa tips untuk tampil  Be your best beatiful:

1.   Kita tentukan tujuan besar kita yang baik dan positif.

2.   Saat kita menampilkan terbaik, maka kita lebih bahagia dan lingkungan juga bahagia.

3.   Jadilah menjadi diri sendiri.

4.   Melakukan perawat wajah yang tepat dan sehat. Karena perawatan itu berlangsung untuk jangka panjang.

5.   Gunakan pakaian dan make up yang sesuai dengan kepribadian sendiri. Kata bisa mengikuti tren, tapi tetap menjadi diri kita sendiri.

6.    Terus menambah wawasan. Dengan mendapatkan training, membaca buku, dan membaca media cetak. Dan juga menambahnnya wawasan, maka akan  menambah rasa percaya diri.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro