Ilustrasi-kantung darah/pmi.or.id
Fashion

Kebutuhan Darah: Untuk Tindakan Medis, Setiap Hari Diperlukan 15.000 Kantong

Farodlilah Muqoddam
Jumat, 25 April 2014 - 16:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Palang Merah Indonesia (PMI) memperkirakan kebutuhan darah untuk keperluan medis mencapai sekitar 15.000 kantong setiap hari.

Sayangnya, menurut Ketua Umum PMI Jusuf Kalla, kebutuhan yang cukup besar tersebut belum seluruhnya terpenuhi. Oleh karena itu, organisasi tersebut berupaya ‘menjemput bola’ untuk mendekati para calon pendonor darah ke berbagai tempat.

“Dari gedung-gedung mal sampai kantor-kantor,” katanya, Jumat (25/4/2014).

Untuk menjemput calon pendonor, kata mantan wakil presiden tersebut, PMI membutuhkan banyak armada mobil donor darah (UDD).

Pada hari ini, PMI mendapatkan satu unit mobil UDD yang diberikan oleh unit usaha syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk. (CIMB Niaga Syariah).

Selain mendonasikan mobil UDD, perseroan juga menyelenggarakan kegiatan donor darah sukarela yang diikuti oleh para pegawai bank tersebut serta masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi kantor.

Presiden Direktur CIMB Niaga Arwin Rasyid menargetkan dapat menghimpun sekitar 400 kantong darah dari program yang diselenggarakan secara serentak di dua tempat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro