Juara Indonesian IDOL 2014 Nowela /www.indonesianidol.com
Indonesian Idol

JUARA INDONESIAN IDOL 2014: Nowela Raih Mobil, Uang & Asuransi Rp1 Miliar

Aura, Dewi Andriani, Annisa, Dini
Sabtu, 24 Mei 2014 - 05:32
Bagikan
Live Timeline

Bisnis.com, JAKARTA - Konser Result and Reunion Show Jumat (23/5/2014) akhirnya menetapkan Nowela sebagai juara Indonesian Idol 2014. Sebagai juara Indonesian Idol 2014, Nowela berhak atas hadiah mobil, uang Rp125 juta, dan asuransi Rp1 miliar.


Berikut  laporan Live Bisnis.com atas jalannya konser Result and Reunion  Grand Final Indonesian Idol 2014 yang disiarkan langsung RCTI  itu.

01:22 WIB
HADIAH UNTUK NOWELA, PRABOWO MENYERAHKANNYA

Mengenakan topi khas Papua, Calon Presiden Prabowo Subianto naik ke panggung Indonesian Idol untuk memberikan hadiah utama kepada Nowela sebagai juara pertama Indonesian Idol 2014.

Gadis asal Papua tersebut berhasil membawa pulang uang tunai senilai Rp125 juta. mobil Suzuki Swift dan asuransi. Selain berhak memboyong hadiah tersebut, wanita yang dijuluki Uranium Voice tersebut juga mendapatkan kontrak rekaman dari Universal Musik Indonesia dan berhak membawakan lagu kemenangan berjudul ‘Membawa Cinta’.

00:52 WIB
NOWELA JUARA, BAWA PULANG MOBIL, UANG & ASURANSI Rp1 MILIAR

Hasil poling sudah ada di tangan presenter, Daniel Mananta. Para penonton meneriakkan nama idolanya masing-masing, Husein dan Nowela. 
"Indonesia, di antara Nowela atau Husein, yang akan jadi Indonesian Idol 2014 adalah, Indonesia memilih!,"

"Selamat kepada NOWELA," kata Daniel.

Nowela memenangkan hadiah satu unit mobil, uang tunai 150 juta dan asuransi senilai Rp1 miliar.

00:50 WIB
DANIEL MANANTA TERNYATA JAGO NGE-RAP

Daniel Mananta, yang selama ini dikenal sebagai pembawa acara Indonesian Idol, malam ini, Jumat (23/5/2014), menampilkan kelihaiannya bernyanyi dengan teknik rap.

Dengan jas rapi dan kacamata hitam ala 'gangnam style', presenter anyar ini fasih mengiringi dua finalis Idol, Nowela dan Husein menyanyikan lagu 'Juara'. 

"Belajar dari mana kamu?" tanya Ahmad Dhani pada Daniel yang dijawab Daniel dengan cengiran khasnya.

"Kalo saya sih yes, gak tau yang lain," komentar Titi DJ yang disambut gelak tawa para juri lainnya.

00:49 WIB
NOWELA TAK SUKA GAYA FEMINIM

Meski acap kali berpenampilan feminim dengan dress, dan sepatu high heels di panggung Indonesian Idol, Nowela, salah seorang finalis Indonesian Idol 2014 sebetulnya tidak menyukai gaya feminim.

“Kalau mau manggung saya selalu menolak jika diminta pakai heels. Di Indonesia Idol ini lah saya harus pakai heels dan dress,” ujarnya di malam final Indonesia Idol 2014, Jumat (23/5/2014).

Nowela mengaku lebih senang berpenampilan casual dengan sepatu sneakers, kaos, dan celana jeans untuk tampil di panggung, seperti ketika dia pertama kali mengikuti bus audition Indonesia Idol di Purwokerto.

Namun, gaya baru Nowela yang terlihat lebih anggun tersebut mendapatkan respon positif dari juri Indonesia Idol yang memberikannya silver Tiket di bus audition, Tantri.

00:47 WIB
NOWELA PENARI INTERNASIONAL, HUSEIN BERBAU LOKAL

Nowela dan Husein menembangkan beberapa lagu di konser spektakuler Indonesia Idol 2014 salah satunya I Can Fly dan Dealova. Juri menilai penampilan si gadis Papua sebagai asupan pemirsa internasional sedangkan si pelontos jadi asupan lokal dengan suara metalnya.

Tantri Kotak tak henti memuji penampilan Nowela di setiap babak. “Inilah gerbang awalmu terbang menuju industri musik sebenarnya,” ujar vokalis band itu, di Jakarta, Jumat (23/5/2014).

Sedangkan  Husein tampil berbalut jaket kulit hitam menyanyikan Dealova dengan suara metalnya tanpa beranjak dari depan tiang mikrofon. Aksinya disertai penari latar berkonsep sufi.

00:45 WIB
NYANYIAN HUSEIN BERSAMA PENARI SUFI

Dua orang penari sufi berbaju putih menari berputar-putar mengiringi Husein malam ini, Jumat (23/5/2014) di Indonesian Idol Result and Reunion Show.

Husein menyanyikan lagu Dealova yang pernah dipopulerkan grup musik Dewa. 

"Kamu keren banget, apalagi diiringi sama penari-penari itu, jadi bikin suasana tambah mencekam," kata Tantri. Para penonton yang hadir tak henti-hentinya bersorak meneriakkan nama Husein kencang-kencang.

"Rakyat kamu, kamu kepala sukunya. Saya cuma bisa ucapin selamat datang di industri musik Indonesia, pasti kamu bakal banyak fans nya," kata Titi DJ.

00:43 WIB
NOWELA: I Believe I Can Fly

Para juri terpukau dengan penampilan Nowela yang menyanyikan lagu "I believe I can fly" mirip R.Kelly di panggung spektakuler.

Usai penampilan Titi DJ mengaku sampai tidak sempat untuk mengubah posisi duduknya karena terpukau dengan Nowela.

"Saya sampai nggak ubah posisi lho," ujar Titi.

00:42 WIB
JURI MENILAI HUSEIN DAN NOWELA SEIMBANG

Usai Nowela dan Husein bergiliran menunjukkan aksi panggung sesi pertama, Jumat (23/5/2014), pamor keduanya setara. Ini terdengar dari komentar empat juri ketika ditanya Daniel Mananta siapa yang mereka jagokan.

Ahmad Dhani dan Anang Hermansyah menjawab pertanyaan tersebut dengan menyebut nama Nowela. Titi Dj dan Tantri Kotak menyebut nama Husein.

Pria pelontos itu naik panggung Result and Reunion 2014 menyanyikan Bayang Semu. Sorak-sorai penonton semakin bergaung tatkala Husein menuntaskan aksinya dengan melayang dari atas panggung melintasi kursi penonton.

“Kalau kamu kalah pada mala mini bagaimana?” tanya Anang Hermansyah

00:41 WIB
TITI DJ DUKUNG HUSEIN

Husein Alatas, sang grand finalis Indonesian Idol berkepala plontos malam ini, Jumat (23/5/2014), mendapat dukungan penuh dari Titi DJ di Result and Reunion Show. 

"Feeling saya kuat, saya dukung terus Husein," kata Titi DJ setelah Husein menyanyikan Smoke on The Water milik Metallica di spektakuler malam ini. Lagu tersebut pernah dinyanyikan Husein di awal-awal audisi Indonesia Idol. 

Dengan ciri khas metal yang kental, plus teknik bernyanyi Scream dan Growl yang sempurna, Husein berhasil terus melaju ke babak final malam ini. 

"Husein punya mental bagus banget," puji Tantri Kotak. Menurutnya Husein tidak mudah menyerah dan selalu percaya diri.

00:38 WIB
VIRZHA TAMPIL LAGI

Virza, mantan finalis Indonesian Idol 2014 yang telah tereliminasi pekan lalu, malam ini Jumat (23/5/2014) kembali tampil di panggung spektakuler. 

Meski tidak lagi sebagai peserta Idol, Virza kini punya kesempatan besarbuka karir baru.

Pria berambut gondrong asal Medan yang khas dengan goyang ngangkangnya ini, tampil berduet dengan juri Anang Hermansyah, dan juga Ahmad Dhani yang memainkan keyboard. Mereka membawakan lagu yang pernah dipopulerkan grup musik Dewa, Pupus.  "Itu yang barusan adalah dadakan, spontan banget," kata Daniel Mananta, sang host acara tersebut. 

Ternyata awalnya yang dijadwalkan berduet hanyalah Ahmad Dhani dan Anang, namun tanpa persiapan Virza ikut tampil layaknya audisi.

21:16 WIB
Iwa K Bingung Pilih Nowela Atau Husein

Penyanyi rap Iwa K yang tampil membuka panggung Result and Reunion Indonesia Idol 2014 bingung mau menjagokan siapa. Dia tak menyebutkan nama Nowela atau Husein saat ditanya siapa yang bakal menang.

“Kalau gue suruh pilih, awww… aww…,” katanya menjawab pertanyaan Daniel Mananta, di Jakarta, Jumat (23/5/2014).

Iwa membuka konser malam ini bersama 11 finalis Indonesia Idol 2014 dengan menembangkan Malam Indah. Pria berkepala pelontos ini mengenakan kaos kuning berlapis jaket hitam, celana jeans, dan sepatu kets.

Sebelum naik panggung Iwa mengaku baru sempat latihan bersama para finalis pada hari ini. “[Penampilan kami bagus] karena memang ada chemistry [di antara kami]. Mereka semua luar biasa,” ucapnya.

21:02 WIB
11 Kontestan Kembali Ke Panggung Spektakuler

Para kontestan Indonesian Idol yang sebelumnya sudah tersisih dari kompetisi pencarian bakat ini kembali tampil di panggung Spektakuler. Kesebelas kontestan ini menyanyi satu persatu untuk meramaikan "Result and Reunion Show".

Pada acara malam hari ini, akan diumumkan siapakah pemenang dari ajang pencarian bakat yang sudah berlangsung beberapa bulan terakhir. 

Nowela dan Husein menjadi dua kontestan yang tersisa dan memperebutkan gelar juara. Pada Grand Final minggu lalu keduanya masing-masing membawakan enam lagu.

Seperti diketahui Pembawa Acara Indonesian Idol 2014 Daniel Mananta sebelumnya mengatakan voting dibuka selama sepekan, baru kemudian ditentukan siapa juara pertamanya.

19:05 WIB
Bagi yang Kangen, Malam Ini Virzha Tampil Lho

Penentuan The Next Idol 2014 ditentukan malam ini. Husein dan Nowela akan tampil menunjukkan penampilan terbaik mereka.

Sementara itu, 11 finalis akan berkumpul kembali setelah satu per satu sempat tereliminasi dan terpisah.

Ke-11 finalis itu adalah Yuka, Virzha, Miranti, Dewi, Gio, Ubay, Ryan, Eza, Sarah, Windy, dan Yunita.

18:55 WIB
Husein Menang di Google Fight

Konser Result and Reunion Show Grand final Indonesian Idol 2014 tinggal dalam hitungan jam. Husein dan Nowela akan tampil menunjukkan kebolehannya. Berbagai prediksi tentang siapa yang menjadi juara menjadi perbincangan di Twitter termasuk dengan cara melihat di Google Fight.

Husein terus menang atas Nowela di pencarian Google Fight. Pencarian atas keyword Husein Indonesian Idol mencapai 920.000, sedangkan keyword Nowela Indonesian Idol 335.000 pencarian. Apakah dengan begitu Husein berpeluang besar menjadi juara Indonesian Idol 2014?

Selama beberapa hari terakhir, Google Fight memang terus memperlihatkan kemenangan Husein atas Nowela. Berdasarkan data Google Fight sampai 22 Mei, Husein masih menang atas Nowela. Pencarian atas keyword Husein Indonesian Idol mencapai 400 ribu sedangkan keyword Nowela Indonesian Idol 112 ribu pencarian.

Situs www.googlefight.com tentu bukanlah penentu juara Indonesian Idol 2014 yang mendasarkan perhitungan pemenang dari suara pemirsa yang dikirimkan melalui SMS, telepon, dan media sosial. Laman tersebut adalah website yang menyediakan fitur bagi penggunanya untuk ‘mengadu’ dua keyword dari sisi jumlah pencarian di Google.

Sampai dengan 21 Mei, pencarian keyword Husein juga unggul atas keyword Nowela di google fight (lihat data di bawah).

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro