Fashion

TIPS KESEHATAN: Operasi Vaserlipo Sedot Lemak Tanpa Efek Samping

Miftahul Khoer
Senin, 2 Juni 2014 - 18:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Memiliki kegemukan badan akibat lemak membandel memang sangat menjengkelkan dan sering membuat minder.

Namun jangan salah, kini hadir inovasi yang cukup membuat Anda nyaman untuk membuang lemak yang terdapat dalam beberapa bagian tubuh.

Laurentius Ariawan, doktor ahli bedah Clinique Suisse tengah menawarkan program operasi Vaser Liposelection (Vaserlipo) yang mengklaim tidak akan meyebabkan efek samping terhadap pasien.

Menurutnya, Vaserlipo mengkombinasikan teknologi yang sudah dipatenkan dengan teknik bedah terdepan guna membentuk tubuh dan menghilangkan lemak permanen.

Ariawan mengatakan dengan teknologi ultrasound, operasi sedot lemak dicairkan terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil lebih halus dan optimal.

"Setelah itu proses penyembuhan pasien relatif cepat dan meminimalkan gangguan saraf dan pembuluh darah," katanya pada seminar Vaserlipo Experience Treat Unwanted Fat, di Jakarta, Senin (2/6/2014).

Selain untuk mengikis lemak membandel dalam tubuh, operasi Vaserlipo didesain secanggih mungkin dalam membantu pengurangan lemak di beberapa bagian tubuh.

Beberapa area yang biasa dilaukan pengoperasian yakni perut, lengan, punggung, paha, dagu, leher, bawah tangan hingga bawah ketiak.

"Tak hanya lemak saja yang diambil, lapisan kulit bagian dalam dan luar juga dihancurkan,” ujarnya.

Untuk itu, kata Ariawan, operasi Vaserlipo membantu kulit setelah pengoperasian tidak menggelambir atau bisa membuat kulit lebih kencang tanpa terlihat lemak.

Cara kerja operasi Vaserlipo diawali dari lapisan lemak yang diambil secara maksimal karena lemak dicairkan terlebih dahulu. Kemudian disedot keluar sehingga hasil lebih maksimal dan sel pembuluh darah tidak terputus.

Ariawan memaparkan, sistem operasi tersebut sangt berbeda dengan sedot lemak sebelumnya. Vaserlipo merupakan praktik pembedahan sederhana yang mengandalkan keterampilan dokter bedah ahli dan berpengalaman dengan teknologi terkini.

"Sehingga pasien yang ingin operasi sedot lemak bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa batasan usia," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Miftahul Khoer
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro