Gedung Salihara/salihara.org
Musik

Ubiet dan Tohpati Kolaborasikan Jazz dan Nyanyian Elektrik di Salihara

Wan Ulfa Nur Zuhra
Senin, 2 Juni 2014 - 09:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Kolaborasi antara Ubiet dan Tohpati akan dipentaskan di Teater Salihara pada Sabtu (21/6) mendatang dalam rangka merayakan 100 tahun kelahiran sang seniman.

Berdasarkan informasi di laman Komunitas Salihara, kolaborasi bernama Duo Ubiet dan Tohpati itu akan digelar pukul 20.00 WIB.

Kolaborasi antara Tohpati dan Ubiet adalah kolaborasi antara dua genre musik atau bahkan lebih. Yaitu, gitar dan alat-alat musik dawai petik berbagai ukuran dan vokal atau suara-suara manusia di pihak lain. Bisa juga disebut sebagai kolaborasi jazz dan nyanyian eklektik.

“Kedua belah pihak akan menggali berbagai spektrum musikal yang luas dalam ritme, metrum, melodi, harmoni, maupun tekstur dan warna bunyi,” seperti seperti dikutip dari laman Komunitas Salihara pada Senin (2/6/2014).

Pentas Duo Ubiet-Tohpati di Komunitas Salihara nanti adalah pentas perdana. Mereka akan membawakan kembali lagu-lagu karya Ismail Marzuki. Ismail Marzuki adalah seniman penggubah beragam jenis lagu—seriosa, perjuangan hingga keroncong—dan wafat di Jakarta pada 1958.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro