Aneka kue kering /bisnis.com
Kuliner

MENYAMBUT LEBARAN: Ini Tips Bikin Kue Kering

Agnes Savithri
Minggu, 22 Juni 2014 - 20:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kurang dari sebulan lagi, bulan suci Ramadan akan kembali hadir. Tradisi memberikan hantaran untuk sanak keluarga yang berisi kue-kue, utamanya kue kering menjadi pilihan utama keluarga. Selain praktis, dan tahan lama, kue-kue kering dirasa pas untuk memberikan warna kemeriahan saat beranjangsana.

Berikut ini tips membuat kue kering.

  1. Kocoklah mentega hingga mengembang. Pastikan mentega benar-benar mengembang sebelum ditambahkan bahan lain untuk menghindari adonan  kue menjadi lembek dan kue mudah hancur setelah dibakar.
  2. Perhatikan penggunaan bahan-bahan dasar kue, seperti gula. Pilihan jenis gula di pasaran cukup banyak. Untuk membuat kue, disarankan agar menggunakan gula halus, karena akan lebih mudah tercampur dan larut dengan bahan-bahan lainnya.
  3. Jangan lupa mengoles loyang dengan margarin sebelum meletakkan kue. Hal ini untuk mencegah agar kue kering tidak lengket di atas loyang saat dibakar.
  4. Perhatikan waktu pembakaran kue, jangan sampai terlambat diangkat sehingga kue menjadi gosong atau terlalu kering.
  5. Jika Anda ingin membuat berbagai macam kue kering tetapi belum akan mengerjakan dalam waktu dekat, buat dahulu adonan dasar. Adonan dasar ini Anda bungkus rapat-rapat dalam plastik dan simpan dalam  freezer di lemari pendingin.  Adonan dasar akan bertahan lebih kurang 1 bulan, di dalam kulkas.

Selamat Mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Agnes Savithri
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Bisnis Indonesia, Minggu (22/6/2014)
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro