Poster acara PechaKucha Night/pechakuchajkt.wordpress.com
Kuliner

Pecha Kucha Night Jakarta Volume ke-18 Angkat Potensi Kuliner Indonesia

Feni Freycinetia Fitriani
Rabu, 25 Juni 2014 - 16:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ajang networking kreatif Pecha Kucha Night Jakarta hadir kembali dengan mengulik sisi berbeda dalam sebuah tema yang tidak asing lagi bagi kaum urban ibukota, yaitu kuliner.

Kuliner memang tidak lagi berperan sebagai pemenuh kebutuhan dasar semata, tetapi juga telah menjadi bagian gaya hidup dan identitas masyarakat Indonesia. Berbagai aspek multidimensional seperti seni, teknologi, serta inovasi pertanian dan kesehatan terkandung di dalamnya.

Community Curator dari konsultan kehumasan Maverick Nia Sadjarwo mengatakan Pecha Kucha Night Jakarta Volume ke-18 bertujuan menularkan antusiasme para penggiat kuliner Indonesia ke khalayak lebih luas.

"Di edisi All About Culinary Delights kali ini kami merangkul dua belas penggiat yang akan menyorot dunia kuliner dan pangan dari berbagai bidang dan disiplin ilmu, agar mereka dapat menginspirasi masyarakat untuk mengeksplorasi lebih jauh potensi dan interaksi yang mungkin terjadi pada dunia kuliner," ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis.com, Selasa (24/6/2014).

Para pembicara bercerita dalam format presentasi khas Pecha Kucha yang berdurasi 20 slide x 20 detik. Format ini bertujuan untuk mengasah keterampilan presentasi yang tepat dan singkat, dalam suasana informal.

Kondisi ini diyakini efektif untuk menciptakan atmosfer kondusif yang dapat mendukung hadirin dalam memperoleh wawasan mengenai latar belakang gerakan kuliner masing-masing pembicara dan perubahan yang mereka hadirkan di masyarakat.

“Melalui Pecha Kucha Night Jakarta ini, kami berharap geliat kuliner di Indonesia akan semakin dinamis dan tersebar luas dengan terbukanya kesempatan untuk kolaborasi- kolaborasi baru dan bahkan tidak menutup kemungkinan dapat menghasilkan hibrida kuliner kreatif lainnya,” simpul Nia.

Pertama kali diadakan di Jakarta pada 10 Maret 2009, Pecha Kucha Night Jakarta digagas oleh Nadine Freischlad dan diselenggarakan oleh Maverick.

Jakarta adalah kota ke- 177 di dunia yang mengadakan acara Pecha Kucha Night dan kota kedua di Indonesia yang menangkap virus ide Pecha Kucha Night setelah Bandung.

Kegiatan ini juga telah terbentuk di Denpasar dan Surabaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro