hatta rajasa
Fashion

Hatta: Ada 3 Hal Utama Muara Masalah Kesehatan

Rahmayulis Saleh
Jumat, 4 Juli 2014 - 20:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Cawapres Hatta Rajasa mengatakan inti masalah bidang kesehatan di Indonesia selama ini bermuara pada tiga hal yaitu kualitas, aksesibilitas, dan kesejahteraan.

"Ketiga hal tersebut saling terkait dan harus ditingkatkan dan dipermudah agar masyarakat bisa sehat dan sejahtera," kata Hatta dalam acara Bukber dan Dialog Capres-Cawapres Tentang Kebijakan Kesehatan, yang diadakan Sekretariat Bersama 5 Organisasi Profesi Kesehatan di Hotel Kartika Chandra, Jumat (4/7/214) malam.

Dialog yang hanya menampilkan Hatta dari Cawapres ini diikuti oleh pengurus dan anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), serta Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Ada berbagai hal masalah kesehatan yang dibicarakan. Salah satunya masalah penempatan tenaga bidan yang berada jauh di pelosok daerah.

Seperti disebutkan oleh pengurus IBI bahwa bidan merupakan ujung tombak bidang kesehatan, terutama di daerah tertinggal, terpencil, dan terluar di Indonesia. Jadi perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah.

Mengenai hal tersebut, Hatta menuturkan sudah seharusnya bidan yang bekerja di tempat terpencil itu, diangkat jadi pegawai negeri sipil (PNS).

"Tidak adil rasanya kalau para bidan dan tim medis lainnya, yang mau ditempatkan dan bekerja di daerah terpencil tersebut, tidak diangkat jadi PNS," ungkap Hatta menjawab pertanyaan dari Ketua Umum IBI Erni Nurjasni.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Taufik Wisastra
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro