Ketua IBI Zulkifli Zaini/bisnis.com
Referensi

BUKU: Dari IBI Untuk Perbankan Syariah

Destyananda Helen
Minggu, 6 Juli 2014 - 08:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Ikatan Bankir Indonesia (IBI) meluncurkan buku baru bertajuk Memahami Bisnis Bank Syariah untuk mengembangkan kapasitas para bankir khususnya di bidang syariah.

Ketua Umum IBI Zulkifli Zaini mengatakan dengan peluncuran buku tersebut diharapkan IBI semakin mengukuhkan diri dalam membantu menciptakan perbankan yang sehat dan kuat. "Buku ini juga sebagai buku pegangan untuk sertifikasi General Banking Syariah tingkat 1," ujarnya Jumat malam (4/7/2014).

Selain untuk bankir, Zulkifli juga menuturkan buku ini dapat dibaca oleh masyarakat umum yang ingin memahami bisnis bank syariah.

Adapun IBI menargetkan menerbitkan 20 buku hingga akhir tahun nanti untuk meningkatkan 9 bidang kompetensi bankir. Kompetensi tersebut meliputi fundinfg and services, treasury dealer, operation, general banking, wealth management, risk management, compliance, internal audit, dan credit.

Zulkifli menjelaskan pengembangan kapasitas bankir merupakan hal penting terutama menjelang masyarakat ekonomi Asean (MEA) di sektor keuangan pada 2020 nanti.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama IBI juga memberi santunan kepada 1500 anak yatim. "Kami ingin IBI tak hanya bermanfaat bagi kalangan perbankan, tapi juga bagi masyarakat," tutur Zulkifli.
Your message has been sent.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro