Fashion

TIPS HIDUP SEHAT: 5 Snack Ini Bagus Untuk Kesehatan Jantung

Nadya Kurnia
Sabtu, 12 Juli 2014 - 18:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Penyakit jantung tak hanya terjadi akibat penyakit bawaan yang diderita sejak kecil, namun bisa juga karena gaya hidup yang tidak sehat.

Untuk menjaga kesehatan jantung dari ancaman penyakit, setiap orang dapat mulai melaksanakan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga, menerapkan pola makan sehat dan beristirahat dengan cukup.

Berikut 5 snack sehat yang bisa anda konsumsi sebagai pencegah penyakit jantung, diringkas oleh WebMD :

  1. Almond

Kacang almond dapat dicampur dalam sayuran, tumisan ikan, ayam, atau dessert. Jenis kacang ini mengandung banyak serat dan lemak yang baik bagi jantung. Almond dapat membantu menurunkan level LDL cholesterol yang jahat bagi tubuh.

2. Edamame

Kacang ini merupakan snack favorit di negara Jepang. Edamamen mengandung protein nabati, yang dapat membantu menurunkan level triglyceride dalam darah.

3. Tahu

Makanan berbahan dasar kedelai ini tak diragukan lagi khasiatnya. Tahu mengandung banyak protein nabati, serat, dan polyunsaturated fat yang baik bagi jantung.

4. Low fat yogurt

Selain baik bagi kelancaran pencernaan, low fat yogurt baik untuk mengendalikan tekanan darah. Yogurt mengandung kalsium dua kali lipat dibandingkan dengan susu biasa.

5. Buah jeruk

Buah ini memiliki serat yang dapat mencegah kolesterol, dan juga potassium yang membantu mengendalikan tekanan darah. Pilihlah jus jeruk dengan kadar gula rendah untuk meminimalisir masuknya gula dalam darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yusran Yunus
Sumber : WebMD.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro