Presiden SBY meresmikan Rumah Sakit Pusat Otak Nasional di Jakarta, Senin (14/7). RS Pusat Otak Nasional di Cawang, Jakarta Timur merupakan RS pertama di Indonesia yang jadi pusat rujukan penyakit yang berhubungan dengan fungsi saraf dan otak /ANTARA
Fashion

Indonesia Kini Punya RS Pusat Otak Nasional

Rahmayulis Saleh
Senin, 14 Juli 2014 - 16:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Indonesia kini memiliki Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (National Brain Center), yang dilengkapi dengan peralatan kesehatan berteknologi mutakhir. Salah satunya CT Scan 250 slice.

Rumah sakit ini menjadi pusat rujukan nasional,  serta mengembangkan pendidikan dan penelitian di bidang saraf (neorologi). Sebagai RS pusat neurologi yang berkelas dunia dan mampu bersaing secara global.

Rumah Sakit Pusat Otak Nasional yang diresmikan pengoperasiannya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyonoi, Senin (14/7/2014) ini, telah mengembangkan penanganan stoke secara komprehensif dan terpadu oleh tim yang terdiri dari berbagai disiplin ilmu.

Penanganan terpadu tersebut dimulai dari pra hospital, hospital, sampai perawatan pasca hospital atau home care setelah pasien dipulangkan, termasuk upaya promotif dan preventif.

Presiden SBY dalam sambutannya mengatakanRS Pusat Otak Nasional ini, nantinya dapat menjadi rumah sakit berkelas internasional.

Kepala Negara menyebutkan RS ini digagas sebagai upaya untuk dapat mengatasi permasalahan kesehatan otak dan saraf.

Pada 2007, katanya, tim dokter Kepresidenan berkeinginan mendirikan neurosains center, untuk melengkapi rumah sakit yang sudah ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro