Ilustrasi/Bisnis.com
Health

Begini Alasan Agar iPad Dijauhkan dari Anak

Lukas Hendra TM
Selasa, 15 Juli 2014 - 00:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bila Anda memiliki iPad maka segeralah jauhkan dari jangkauan anak-anak Anda. Pasalnya sebuah studi yang diterbitkan oleh jurnal medis Pediatrics mengungkapkan bila iPad mungkin menjadi penyebab bintik alergi pada anak.

Studi yang dilaporkan oleh The Washington Post tersebut mengungkapkan artikel Pediatrics berfokus pada seorang anak 11 tahun yang mungkin alergi terhadap nikel yang digunakan dalam casing dari perangkat tablet.

“Setelah meningkatnya penggunaan iPad, pasien mengalami ruam yang tidak akan sembuh melalui pengobatan konvensional,” tulis The Washington Post seperti dikutip dari Macrumors.com, Senin (14/7/2014).

Anak tersebut, kulitnya dinyatakan positif nikel, salah satu yang paling umum pada rangsangan alergi logam. Sang dokter kemudian menelusur bila anak tersebut meningkatkan frekuensi penggunaan iPad pada 6 bulan terakhir. Penelusuran pada iPad juga mendapatkan hasil yang sama, positif nikel.

Dokter menyarankan anak itu untuk menggunakan cover penutup (smart case) yang meliputi seluruh permukaan luar dari tablet. Saran tersebut mirip dengan ruam akibat induksi dengan perangkat elektronik pada umumnya. Uniknya, kondisi kulit anak itu meningkat secara signifikan ketika dia menggunakan cover penutup tersebut sehingga dia tidak berkontak langsung dengan perangkat.

Bahkan, Associated Press mengungkapkan alergi nikel pada anak tampaknya meningkat dengan 25% dari mereka yang menerima tes kulit tes positif untuk alergi nikel, naik dari 17% pada satu dekade lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro