Penyebab dari kelelahan mata yang paling sering dialami antara lain aktifitas membaca, menyetir kendaraan, dan menulis. /Yesandyes.org
Fashion

MATA SEHAT: Ini Tips Atasi Lelah Penglihatan Anda!

Nadya Kurnia
Jumat, 25 Juli 2014 - 13:23
Bagikan

 

Bisnis.com, JAKARTA—Seringkali kita mengabaikan mata yang mulai lelah saat menatap layar televisi, layar handphone, ataupun layar komputer. Padahal, kelelahan pada mata yang kerap diabaikan dapat berakibat buruk pada penglihatan kita.

 

Mata lelah ditandai dengan mata terasa kering, pandangan berbayang, sulit menentukan fokus penglihatan, sensitif terhadap cahaya, dan timbul rasa pegal atau sakit di pundak, leher, dan punggung.

 

Penyebab dari kelelahan mata yang paling sering dialami antara lain aktifitas membaca, menyetir kendaraan, dan menulis. Sementara penyebab kelelahan mata karena aktifitas digital seringkali dialami oleh orang-orang yang aktif menggunakan smartphone, video games, dan komputer.

 

Untuk menghindari kelelahan mata di tengah-tengah aktifitas Anda yang padat, kurangilah intensitas aktifitas dengan gadget Anda.

 

Namun bila sulit dilakukan, Anda dapat mengakalinya dengan tertib menjaga jarak pandang antara mata dengan layar gadget, rutin membersihkan layar, mengurangi resolusi kontras dan kecerahan warna pada layar gadget, dan menggunakan filter yang mengurangi paparan cahaya dari layar secara langsung.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : WebMD.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro