Ilustrasi/
Kuliner

LIBUR LEBARAN: 3 Makanan yang Wajib Dicoba Selama di Puncak

Nenden Sekar Arum
Rabu, 30 Juli 2014 - 12:25
Bagikan

Bisnis.com, PUNCAK- Masih tertahan di jalur Puncak karena kemacetan atau buka-tutup jalur? Lebih baik Anda beristirahat sambil menikmati beberapa penganan khas yang dapat ditemui dengan mudah di sepanjang Jl Raya Puncak.

Beberapa makanan di bawah ini merupakan kuliner wajib yang harus Anda coba. Selain rasanya yang enak dan sangat cocok dinikmati di udara dingin, harganya juga relatif ramah di kantong.

  • Ubi Cilembu

Ubi seringkali dianggap makanan kampung yang sangat biasa dan kurang menarik, padahal ubi memiliki gizi dan serat yang baik untuk tubuh. Apalagi Ubi Cilembu yang banyak dijumpai sepanjang Jl Raya Puncak. Ubi Cilembu ini biasanya disajikan panas-panas dengan cara dibakar atau dipanggang. Pengunjung bisa merasakan sensasinya saat membelah dua ubi tersebut fresh from the oven, bagian dalam yang lembut tampak seperti madu, dan rasanya sangat manis.

  • Sate

Makanan yang banyak ditemukan di berbagai daerah di Indonesia ini memang sudah tersohor kelezatannya. Begitu pula di daerah puncak, ada berbagai macam kios sate yang banyak dijumpai sepanjang Jl Raya Puncak. Anda tinggal memilih salah satu. Tapi, jika ingin yang unik, Anda bisa mencoba sate maranggi.
Sate maranggi terbuat dari daging sapi yang direndam atau dilumuri dengan bumbu khusus lalu dibakar kering. Tak seperti sate madura yang basah dan manis kecap, sate maranggi disajikan tanpa banyak lumuran (bumbu basah) ketika dibakar, dan biasanya disajikan dengan ketan bakar atau nasi uduk.

  • Bakso Setan

Siapa yang tak kenal dengan bakso? Tapi bakso yang bisa ditemukan di daerah Cisarua Puncak Bogor ini berbeda, namanya Bakso Setan.
Setiap butiran baksonya berisi campuran daging cincang, lemak, dan urat yang telah dibumbui hingga mirip kornet. Baksonya empuk dan kuah kaldunya terasa gurih. Sangat cocok dinikmati di tengah udara dingin pegunungan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro