Ilustrasi
Kuliner

LIBUR LEBARAN: Anda Penikmat Satai? Jangan Lewatkan Mencicipi Rajanya Satai di Batang.....

Muhammad Khamdi
Kamis, 31 Juli 2014 - 12:18
Bagikan

Bisnis.com,BATANG--Bila anda penikmat makanan satai dan kebetulan lewat di wilayah Kabupaten Batang, belum sah rasanya kalau tidak mencicipi rajanya satai.

Ya, warga Jawa Tengah khususnya yang tinggal di daerah jalur pantai utara (pantura) tentu tidak asing dengan nama Rumah Makan H. Subali. Nama itu dari pemiliknya yang berlokasi di Jl. Raya Pantura KM 24, Pekalongan, tepatnya Sengon, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang.

Rumah makan yang menyajikan beragam menu satai ini mengangkat brand raja satai. Tentu, dari sisi rasa dan penyajian sangat berbeda dengan satai yang dijual di warung makan umumnya atau satai madura sekalipun.

Di rumah makan ini tersedia banyak macam pilihan satai, mulai dari satai ayam, satai kambing, satai kelinci, satai sapi, satai hati kambing, satai terpedo kambing dan satai ginjal kambing. Tinggal pilih menu satai favoritnya.  

Kesan pertama melihat menu ini, kayanya daging satai kelinci terlihat belum matang, warnanya juga kurang menarik. Dan memang ternyata mereka menyajikannya belum sampai well done. Karena disajikan di hotplate, maka setelah menu datang jangan langsung dimakan (kecuali Anda suka makan daging setengah matang).

Alangkah lebih baik didiamkan dulu beberapa saat dan setelah daging satainya ada yang gosong baru disantap. Memang yang menarik dari menu satai disini adalah penyajiannya yang menggunakan hotplate, tetapi menu satai ini akan disajikan dengan hotplate kalau Anda memesan minimal satu porsi satai (10 tusuk satai).

Karena ada juga yang paket nasi putih + lima tusuk sate + minum (tanpa hotplate).

Bagi pemudik yang membawa mobil akan dimanjakan dengan jasa cuci mobil yang diberikan juru parkir. Dan ingat ini bukan fasilitas, jadi Anda harus memberikan tips untuk tukang parkirnya.

Kalau Anda tidak menginginkan mobilnya dicuci, Anda bisa infokan dulu ke tukang parkirnya supaya mobilnya tidak perlu dicuci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Y. Bayu Widagdo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro