Selain lapis talas yang begitu terkenal, Bogor juga memiliki motif khusus batik/
Kuliner

KULINER BOGOR: Sensasi Cita Rasa Khas Kota Hujan Lewat Sekotak Kue Lapis

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 31 Juli 2014 - 16:10
Bagikan

Bisnis.com, BOGOR-Mendengar kata talas mungkin Anda akan teringat dengan Bogor. Kini talas dapat dinikmati dalam bentuk lain. Lapis Bogor, kue dengan cita rasa khas dengan campuran talas di dalamnya.

Dengan merogoh kocek Rp25.000, Anda dapat menyicipi Kota Bogor lewat sekotak kue lapis Bogor. Pilih saja, ada topping keju, stroberi, blueberi dan coklat untuk kue orisinal yang berwarna kuning dan ungu.

Kue lainnya yang juga tersedia, rasa teh hijau. Ada pula kue brownies, pia, mochi hingga keripik talas. Keunikan tak hanya dari lembutnya tekstur kue dan rasa manisnya, tapi juga kemasannya yang dilengkapi dengan informasi ragam destinasi wisata di Bogor.

Tak heran, jika pengunjung harus kecewa karena kehabisan. Meskipun selalu dipasok tiga kali sehari, permintaan pembeli kerap tak terpenuhi.

"Yah, habis. Ada lagi di mana?" tanya seorang pengunjung. "Di Cibinong dan Jalan Baru ada lagi tapi kemungkinan habis juga, Pak," jawab satu pegawai sebuah toko lapis talas di sebuah sudut di Kota Bogor. 

Ada pengunjung yang langsung pergi dengan ekspresi kecewa. Ada pula yang langsung mencatat pesanan berharap agar esok masih dapat menikmati kue manis itu.

Silvi, salah seorang pegawai mengatakan paling tidak hampir 1.000 kotak habis diserbu pembeli setiap harinya. Meskipun terkadang pasokan meningkat, masih saja pembeli mengeluh karena kehabisan.

"Tergantung. Produksi banyak, tapi pengunjungnya juga ramai. 1.000 kotak bisa habis sehari," ujarnya kepada Bisnis di Bogor, Kamis (31/7/2014).

Sekadar informasi, jika anda berminat untuk membeli kue lapis Bogor lebih baik membeli datang di pagi hari pada pukul 08.00 atau malam hari pada pukul 19.30.

Di Bogor, sangat banyak toko yang menjual lapis talas, tapi hanya beberapa yang dikenal sangat populer dan menjadi sasaran utama para penggemar lapis talas, meski sebenarnya rasanya hampir mirip satu sama lain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Tomy Sasangka
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro