Ilustrasi/Bisnis.com
Fashion

FENOMENA JILBOOBS DI INDONESIA: Begini Kata MUI

Miftahul Khoer
Rabu, 6 Agustus 2014 - 17:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) berencana akan membahas terkait industri fesyen Jilboobs yang saat ini tengah fenomenal di Indonesia.

Pengurus MUI Muslih Mustofa mengatakan pihaknya selama ini belum mempelajari secara mendalam terkait fesyen bagi muslimah yang menonjolkan bagian dada tersebut.

"Itulah yang belum kami pelajari betul, biasanya kalau ada masukan, kami sampaikan di Rakernas. Ya, akan disampaikan di rapat nanti tentang Jilboobs," katanya di Galeri Cafe Cikini Jakarta, Rabu (6/8/2014).

Jilboobs merupakan sebutan bagi para wanita muslimah yang mengenakan jilbab tetapi memperlihatkan tonjolan di wilayah dada. Saat ini, khususnya di media sosial tengah ramai pembahasan tentang Jilboobs.

Dia menuturkan pihaknya sering mengimbau pada seluruh ormas Islam dan majelis ta'lim agar berdakwah dengan mengarahkan pada setiap muslimah untuk mengenakan pakaian sopan.

Menurutnya, Jilboobs yang tengah menjadi tren tersebut masih mendingan dibandingkan dengan fenomena wanita tuna susila muda yang 'cuek' sama sekali tidak mengenakan pakaian dalam.

"Sebenarnya fenomena Jilboobs itu sudah lama ada, itu sudah agak sopan, dan sebentar lagi saya kira akan hilang. Itu kan hanya tren fesyen saja," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro