Ilustrasi/Bisnis.com
Fashion

Louis Vuitton Investasi di Korsel US$97,1 Juta

Annisa Lestari Ciptaningtyas
Jumat, 15 Agustus 2014 - 04:50
Bagikan

Bisnis.com, SEOUL - Salah satu merek mewah paling terkenal di dunia, Louis Vuitton, dilaporkan tengah berencana untuk investasi di industri hiburan Korea Selatan. Langkah ini merupakan yang pertama terjadi dalam sejarah industri hiburan Korea Selatan.

Situs berita ternama di Korea Selatan, Soompi melansir dalam lamannya hari ini (14/8/2014) bahwa LVMH Moet Hennessy Louis Vuitton telah menyepakati investasi yang diperkirakan senilai 100 miliar won atau setara US$97,1 juta pada YG Entertainment. Nilai tersebut akan mendapat sekitar 15-20% dari total nilai pasar YG Entertaintment.

LVMH Moet Hennessy Louis Vuitton membawahi beberapa merek-merek mewah, termasuk Dio, Bulgari, Marc Jacobs, dan TAG Heuer serta beberapa nama lainnya. YG Entertainment, di sisi lain, agensi yang memimpin industri K-Pop di seluruh Asia, dan merupakan tempat bernaung artis-artis besar seperti PSY, Big Bang dan 2NE1.

Dengan kerjasama dari dua pemain besar di industrinya masing-masing, pengamat bisnis memprediksi bahwa kesepakatan investasi ini menjadi cara bagi dua entitas untuk menciptakan sebuah platform untuk memperluas pasarnya. Demikian dilansir situs berita Soompi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro