Fashion

KESEHATAN TUBUH: Rasakan Beragam Manfaat dengan Yoga

Nadya Kurnia
Kamis, 21 Agustus 2014 - 21:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Olah raga Yoga banyak dilakukan untuk melatih kekuatan otot tubuh, pernapasan, meditasi dan relaksasi, banyak berguna bagi kesehatan tubuh dan pikiran.

Yoga memiliki banyak jenis sesuai dengan dampaknya terhadap tubuh. Latihan yoga merupakan latihan peregangan otot yang apabila dilakukan dapat mengurangi rasa kaku dan lelah pada tubuh.

Menurut sebuah studi kesehatan, orang yang berlatih yoga setelah 8 minggu akan memiliki fleksibilitas tubuh sebanyak 35%.

Beberapa jenis yoga seperti Ashtanga dan Power Yoga, memiliki jenis latihan yang kompleks dan berguna untuk kekuatan massa otot. Sementara jenis yoga seperti Lyengar dan Hatha, berguna untuk memperkuat dan meningkatkan ketahanan fisik.

Pose-pose yoga seperti downward dog, upward dog, dan plank pise, membantu membangun kekuatan tubuh bagian atas. Latihan dengan posisi berdiri, dapat membangun kekuatan otot harmstring, quadriceps dan abs.

Selain memperbaiki postur tubuh, berlatih yoga juga dapat membantu mengurangi back pain. Cukup dengan latihan selama 30 menit per hari, anda dapat merasakan manfaat yoga bagi kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yusran Yunus
Sumber : WebMD.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro