Ilustrasi/Bloomberg
Relationship

Parfum Beraroma Bunga dan Buah Tetap Jadi Favorit

Rahmayulis Saleh
Kamis, 21 Agustus 2014 - 13:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wewangian (parfum) menjadi bagian tak terpisahkan dalam keseharian seseorang. Selain dapat membantu agar tubuh tetap segar, juga bisa meningkatkan kepercayaan diri.

"Parfum merupakan salah satu bentuk mengekspresikan diri dan gaya pribadi seseorang, sehingga seringkali konsumen memilih parfum yang memiliki keharuman sesuai dengan karakternya," kata Ramon Brentan, Regional Account Manager Singapura, International Flavors & Fragrances (IFF)--produsen wewangian internasional terkemuka, di Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Menurut dia, parfum mewah dengan komposisi wewangian bungan dan buah, memberikan energi positif berupa kesegaran, semangat, serta menstimulasi perasaan senang dan ceria. Hal tersebut merupakan sensasi keharuman yang menjadi favorit banyak orang, dan juga jadi tren global yang tak pernah hilang.

"Melalui tes penciuman produk wewangian yang kami lakukan, diketahui bahwa kebanyakan pecinta wewangian di Indonesia juga memilih produk wewangian berbahan dasar alami bunga dam buah," ungkap Ramon dalam diskusi yang diadakan Molto PT Unilever Indonesia Tbk, saat memperkenalkan Molto Black dan Molto Gold. 

Ramon menjelaskan dari hasil studi tersebut, ditemukan bahwa sebagian besar konsumen mengaku mereka menggunakan wewangian secara rutin, terutama saat acara khusus. 

"Dan hampir seluruhnya berharap produk wewangian yang mereka pilih memiliki keharuman yang tahan lama," ujarnya.

Seiring dengan kebutuhan, wewangian yang merupakan salah satu bagian penting dari keseharian seseorang, sebagai penunjang penampilan dan kepercayaan diri, tambahnya, wewangian akhirnya berevolusi dan banyak diaplikasikan pada produk yang dekat dengan konsumen seperti pelembut dan pewangi pakaian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Nurbaiti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro