Ilustrasi/Bisnis.com
Kuliner

Kangen Menu Khas Makassar, Silakan Datang Ke Sini

Muhammad Abdi Amna
Selasa, 26 Agustus 2014 - 11:29
Bagikan

Bisnis.com, TANGERANG— Festival kuliner Serpong 2014 yang menyajikan ragam kuliner dari Makassar, Manado dan Gorontalo berakhir dua minggu lagi.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Summarecon Mal Serpong lini usaha PT Summarecon Agung Tbk. di Tangerang ini diselenggarakan hingga 7 September 2014.

Berbagai jenis kuliner khas Sulawesi disajikan dalam acara ini, seperti: Mie Cakalang Rumah Palem, Sop Konro, Coto Makasar Cotota, Lumpia Sulawesi, Baji Pamai, Pangsit Mie Ujung Pandang, Ikan Tude Bakar Rica Oma En, Otak - Otak Baba 'The Makassar', Kambing Guling dan lainnya.

“Untuk menjaga rasa, beberapa pedagang makanan diboyong langsung dari tempat asalnya. Puluhan pedagang kuliner diseleksi dan dipilih melalui kriteria rasa, penyajian, kebersihan dan juga harga,” ujar Cut Meutia GM of Corporate Communication PT. Summarecon Agung Tbk. di Serpong, Selasa (26/8/2014).

Tahun ini, tuturnya, FKS 2014 diikuti oleh 67 stand makanan dan 27 gerobak yang menyajikan makanan khas Indonesia.

Tidak hanya menyajikan sejumlah makanan khas, acara ini juga dikemas demgam menampilkan dekorasi dengan nuansa Sulawesi lewat rumah Adat Tongkonan dari Suku Toraja.

Konsep bentuk bangunan dan dekorasi khas Sulawesi dikemas lengkap dengan pernak-pernik miniatur dari ikon arsitektur seperti kepala kerbau, kain khas Sulawesi hingga corak etnik ukiran khas daerah Sulawesi.

Tidak hanya itu, panggung Festival Kuliner Serpong 2014 dihadirkan dalam wujud sebuah kapal pinisi, yaitu sebuah kapal layar tradisional khas yang berasal dari Suku Bugis dan Suku Makassar di Sulawesi Selatan.

"Rangkaian acara FKS 2014, akan ada pula program CSR yang bertemakan Bring Used Bottles. Program ini mengajak pengunjung untuk peduli terhadap lingkungan dan global warming yang belakangan ini sudah sangat mengkhawatirkan kondisinya,” ujar Cut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro