Ilustrasi/Thinkloud65.wordpress.com
Fashion

DIABETES: Inilah Pengobatan Sesuai Pola Makan Orang Asia

Giras Pasopati
Kamis, 28 Agustus 2014 - 15:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Selain terkait dengan aktivitas tubuh atau olahraga, diabetes juga tidak terlepas dengan pola makan.

Kini, perkembangan dunia kesehatan semakin pesat dan beragam. Baru-baru ini terdapat program pengobatan diabetes yang dapat disesuaikan dengan pola makan orang Asia.

Dokter dari Arden Endocrinology Dr. Ben Ng Jen Min mengatakan keterlibatannya dalam program Dose Adjustment for Normal Eating (DAFNE) di Inggris membuatnya menerapkan hal tersebut bagi orang Asia.

DAFNE merupakan program pendidikan unggul bagi pasien penderita diabetes tipe 1. Ben kemudian merancang program Hidup bersama Diabetes: Diet dan Gaya Hidup (LiDDLe) di Singapura.

“Program ini dirancang agar sesuai dengan pola makan dan kebutuhan orang Asia. Saat ini sudah diterapkan di Changi General Hospital, bekerja sama dengan University of Chester, Inggris,” ujarnya dalam diskusi di Jakarta Pusat, Kamis (28/8/2014).

Arden Endocrinology adalah salah satu klinik di Mount Elizabeth Novena Specialist Centre, Singapura.

Klinik tersebut memiliki fasilitas kesehatan terbaru di Singapura dan menyediakan pengobatan untuk penyakit diabetes, tiroid, andrologi dan endokrinologi.

Arden bertujuan untuk memberikan perawatan lengkap dan meyeluruh kepada pasien.

Klinik ini juga mengobati keluhan endokrinologi lainnya seperti osteoporosis dan kekurangan kalsium, pengujian dan pengelolaan obesitas, sindrom ovarium polikistik, juga kolesterol tinggi dan hipertensi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Giras Pasopati
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro