Ilustrasi/
Fashion

KESEHATAN: Tips Menghadapi Depresi

Nadya Kurnia
Jumat, 29 Agustus 2014 - 03:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Bagi sebagian orang, menjalani keseharian dalam kondisi depresi bukanlah hal yang mudah. Mood yang depresif, perasaan tak berharga, perasaan bersalah, dan perasaan tak berdaya membuat orang sulit bersemangat dalam beraktivitas.

Untuk mengatasi depresi, dianjurkan untuk berkonsultasi kepada psikolog untuk mendapatkan treatment yang tepat. Namun, bukan tak mungkin menghadapi depresi bisa dilakukan dengan mudah.

Salah satu cara mudah menghadapi depresi adalah bermain dengan binatang peliharaan. Bermain dengan peliharaan dapat 'melepaskan' beban yang anda bawa.

Cara lainnya adalah dengan makan makanan sehat dan memilih makanan yang dapat meningkatkan semangat dan mood anda. Ada hubungan antara pikiran dengan tubuh, memakan makanan sehat dapat meningkatkan kesehatan fisik dan emosi anda.

Kurangi konsumsi minuman mengandung kafein. Kafein membuat anda nervous dan cemas yang justru dapat memperparah depresi yang anda alami.

Cara ampuh lainnya, mulailah rutin melakukan olahraga dan beristirahat dengan cukup. Menggerakkan badan secara aktif dapat memberikan efek 'release' bagi pikiran anda yang penat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Editor :
Sumber : WebMD.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro