Foto ilustrasi sebuah peragaan busana. /
Fashion

Peragaan Busana Ramaikan Festival Tengah Musim Semi

Ana Noviani
Sabtu, 30 Agustus 2014 - 21:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Peragaan busana cheongsam karya Yunita Harun diselenggarakan di Shangri-La Hotel dalam rangka perayaan festival tengah musim semi (mid-autumn festival) dalam kebudayaan Tionghoa.

Pada peragaan tersebut, Yunita memamerkan 21 karya fusion cheongsam yang merupakan perpaduan klasik dan modern cheongsam. Busana khas Negeri Tirai Bambu itu tampil cantik dengan bentuk geometrik dan asimetris, namun tetap kental dengan tradisi oriental.

"Persiapan untuk fashion show ini tiga bulan. Ada 21 apparel, salah satunya bridal," katanya, Sabtu (30/8).

Desainer ini memilih bahan dasar satin dan kapeta dengan aplikasi brokat untuk koleksi cheongsam ini. Warna-warna yang dipilih pun cukup variatif, mulai dari merah, ungu, biru, putih, dan kuning.

"Ini kali pertama saya bikin cheongsam, basic sayaa cocktail dress. Jadi harus riset-riset dulu. Ada twist tetapi saya tetap pertahankan ciri khas cheongsam," tutur Yunita.

Selain memeragakan koleksi cheongsam rancangan Yunita Harun, para model juga memperkenalkan produk mooncake dan kemasan spesial yang dibuat oleh Shang Palace, Shangri-La Hotel, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro