Naan Bread dengan beragam rasa. Ada rasa keju, rasa bawang, dan coklat. (Rahmayulis Saleh)
Kuliner

Naan Bread, Roti India di The Cafe Hotel Mulia

Rahmayulis Saleh
Selasa, 23 September 2014 - 21:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mendengar kata roti dari India, mungkin yang terbayang adalah roti tipis dengan ukuran piring bulat lebar, yang kalau dimakan disobek dengan tangan dan dilumuri aneka bumbu yang kaya dengan rempah-rempah.
 
Roti India kali ini adalah Naan Bread, yang lebih modern dan tidak lebar ukurannya. Naan bread ada isi di dalamnya, serta tidak berbumbu rempah-rempah dan kari, seperti halnya roti India, atau roti cane dari Malaysia.
 
Roti rakyat yang berasal dari India ini, sengaja disajikan secara otentik, seperti yang dapat ditemukan di jalan-jalan pemukiman padat di India. Terbuat dari tepung terigu yang diimpor dari India.
 
"Naan Bread ini merupakan menu nomor dua terfavorit dari lima top menu buffet di The Cafe," kata Adeza Hamzah, Assistant Director of Communications Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Selasa (23/9/2014).
 
Dia menjelaskan Naan Bread The Cafe ini tersedia dalam empat pilihan rasa. Ada original, rasa keju, rasa bawang, dan rasa coklat.
 
"Walau sebenarnya Naan Bread bukan merupakan salah satu item yang ditawarkan pada a la carte menu The Cafe, tapi banyak tamu yang sengaja datang hanya untuk membeli roti ini," ungkapnya.
 
Akhirnya, roti India ini bisa dijual secara satuan, berkat ramainya permintaan dari pecinta kuliner.
 
Roti India yang berasa bawang, di dalamnya ada campuran keju dan bawang putih. "Bila dimakan selagi panas, rasanya lebih mantap," ujar Hadeza.
 
Dia menyebutkan pemilihan Top 5 Menu Buffet di The Cafe tersebut dilakukan selama tiga bulan dari Juni-Agustus 2014. Ada sebanyak 1.623 tamu The Cafe yang ditanya, tentang menu-menu favorit mereka di restoran tersebut.
 
Empat menu terfavorit lainnya adalah sat meranggi, korean barbecue, mie tarik la mien dari Hong Kong, dan surabi Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro