Berdandan sambil berkendara bisa menyingkat waktu. /
Relationship

IIMS 2014: Tips Berdandan Bagi Perempuan Sibuk yang Mengemudikan Mobil Sendiri

Nurudin Abdullah
Rabu, 24 September 2014 - 05:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Penampilan tetap cantik dan segar menjadi kewajiban bagi para perempuan di tengah aktivitasnya yang cukup padat sehingga dapat lebih percaya diri.  

Namun, karena berdandan perlu waktu tersendiri, sehingga sering kali mereka tidak sempat melakukannya secara sempurna karena terburu-buru mengejar jadwal kegiatan yang padat.

Untuk itu, sejumlah perempuan berdandan sambil berkendara guna menyingkat waktu, walaupun sesungguhnya bisa membahayakan dirinya dan orang lain.

Sebab, tindakannya dapat memenuhi beberapa penyebabkan terjadinya kecelakaan yaitu Pertama, visual distraction atau ketika pandangan mata anda tidak tertuju pada jalanan di depan, Kedua, auditory distraction yakni gangguan dari suara lagu yang tengah didengar.

Ketiga, physical distraction atau ketika tangan tidak memegang kemudi dengan baik, dan Keempat, cognitive distraction yaitu saat pikiran mengganggu fokus dalam berkendara.

Untuk itu manajemen PT General Motor Indonesia, agen tunggal pemegang  merek Chevrolet, memberikan tip dandan singkat di mobil kepada pengunjung booth Chevrolet di arena Indonesia International Motor Show 2014, Selasa (23/9/2014).

Berikut ini beberapa tips dandan singkat untuk tampil prima bagi wanita yang aktif yaitu pertama, sebelum berangkat, siapkan beberapa menit di depan kaca kamar agar tampilan wajah maksimal menggunakan 3 in 1 moisturizer, concealer, powder, blush, dan lipstick sebagai dasar make up wajah.

Selanjutnya, yang kedua, sesampainya di tempat tujuan dapat menyelesaikan tampilan wajah anda dengan eyeliner, mascara, eyebrow, dan eye shadow.

Alangkah baiknya bila dapat mengerjakan berbagai pekerjaan untuk dandan itu dalam satu waktu (multitasking), tetapi hal itu tidak dapat diterapkan pada saat sedang berkendara.

Maka persiapan yang maksimal, pikiran yang fokus dengan tatapan mata ke jalan, serta tangan tetap berada di atas kemudi menjadikan saat-saat berkendara yang nyaman dan aman, stay safe-stay pretty.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro