Pameran itu bertema Coefficient of Expansion. /jakartacontemporaryceramic.wordpress.com
Ekspo

JCCB III: Pameran Keramik Internasional Akhir di Pekan Ini

Nenden Sekar Arum
Jumat, 26 September 2014 - 14:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi Anda yang akhir pekan ini belum ada rencana untuk pergi ke luar kota dan hanya menghabiskan waktu di Jakarta, tak ada salahnya mencoba menikmati keramik karya artis dalam dan luar negeri dalam Jakarta Contemporary Ceramics Biennale (JCCB) III.

Pameran keramik yang diselenggarakan di Galeri Nasional Indonesia tersebut diselenggarakan pada 23 September-13 Oktober 2014.

Pameran ini diikuti 72 peserta yang terdiri atas 42 seniman dari Indonesia dan 30 seniman dari Amerika Serikat, Kanada, Wales, Argentina, Australia, Belanda, Romania, Norwegia, Swiss, Slovenia, Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Korea, Taiwan, China dan India.

Penyelenggaraan JCCB yang ketiga kali ini, dikemas berbeda dengan kedua pameran sebelumnya, di mana karya-karya yang akan dipamerkan diklasifikasi menjadi seni, desain, kriya dan tradisi.

Perbedaan mendasar ajang seni keramik ini dibandingkan dengan di negara lain yaitu dengan mengundang perupa keramik dan nonkeramik, dan cenderung melebarkan konsepsi medium keramik dari batasan disiplin keramik.

Berbarengan dengan pameran yang bertajuk Coefficient of Expansion itu berlangsung, digelar berbagai acara pendukung lain seperti simposium internasional, workshop, serta artis talk. Penyelenggaraan JCCB ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih mencintai karya keramik anak negeri, serta mendukung kemajuan seni keramik Indonesia agar mampu bersaing secara global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro