Ilustrasi/Antara
Health

Nafsu Belanja: Ini Kiat Untuk Mengendalikan Diri Dari Ketagihan Kupon Diskon

Inda Marlina
Sabtu, 27 September 2014 - 23:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Kupon belanja yang bisa membuat konsumen merasa simpel ternyata mempunyai efek ketagihan yang justru membuat nafsu belanja si pemilik bisa berkobar kobar. 

Membeli barang menggunakan kupon memang menggiurkan. Namun, hal tersebut perlu diwaspadai karena bisa menyebabkan ketagihan.

Perencana keuangan independen Freddy Pieloor menyarankan agar konsumen mengendalikan keinginan belanja menggunakan kupon. Hal ini karena diskon yang telalu besar sering membuat lupa diri.

"Salah satu pertimbangan dalam menahan diri adalah apakah perusahaan yang bersangkutan itu bonafit atau tidak, bila tidak, tentu konsumen akan sangat rugi," ujarnya beberapa pekan lalu.

Selain itu, konsumen sebaiknya detail dalam membandingan antara harga yang dijual apabila menggunakan kupon dengan harga asli. Bila selisih tidak terlampau jauh, lebih baik konsumen membeli dengan harga asli.

Freddy juga menyarankan agar membeli dengan kupon pada barang-barang yang memang diinginkan. Sehingga, konsumen terhindar dari menumpuk kupon yang ada. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Inda Marlina
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro