Orang tua perlu mendapatkan informasi utuh tentang penyakit asma anaknya. /Bisnis.com
Bisnis Style

PENYAKIT ASMA: Yayasan Jantung Indonesia dan YAPNAS Gelar Malam Amal

Ana Noviani
Rabu, 1 Oktober 2014 - 18:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Yayasan Jantung Indonesia dan Yayasan Penyantun Anak Asma Indonesia menggelar malam amal bertema Journey Through Nusantara.

Acara yang berlangsung malam ini Selasa (30/9/2014) tersebut bertujuan untuk menggalang dana bagi anak-anak dan remaja pengidap penyakit asma atau penyakit jantung bawaan yang berasal dari keluarga prasejahtera.

Ketua Yayasan Jantung Indonesia Syahlina Zuhal mengatakan dana yang diperoleh dari acara amal tersebut akan disalurkan untuk menyelamatkan anak-anak dari penyakit jantung bawaan dan risiko terkena penyakit jantung.

Senada dengan itu, Ketua Yayasan Penyatun Anak-anak Asma Indonesia (YAPNAS) Ike Nirwan Bakrie berharap kegiatan tersebut dapat menolong pengobatan banyak anak-anak dan remaja dengan asma dari keluarga prasejahtera.

"Kami juga berharap akan semakin banyak orang tua dari anak asma yang mendapatkan informasi utuh dan lengkap tentang pengendalian asma pada anak dan remaja, “ ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (1/10/2014).

Acara bertema Journey Through Nusantara merupakan malam amal yang dikemas dengan pameran kain Nusantara koleksi Rumah Pesona Kain yang memadukan peragaan busana, musik, dan tari tradisional.

Harmoni tersebut menceritakan perjalanan unik untuk memperkenalkan budaya Nusantara lewat busana.

Peragaan busana pada malam itu melibatkan tiga perancang muda berbakat, yakni Priyo Oktaviano, Sapto Djojokartiko, dan Didiet Maulana. Adapun penggalangan dana, di antaranya dilakukan melalui kegiatan lelang jam tangan eksklusif dan selendang Palembang antik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro