Ekspo

PAMERAN LOGISTIK: 102 Perusahaan Lokal dan Asing Tampil di JIExpo Kemayoran

Reni Efita
Selasa, 21 Oktober 2014 - 19:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Sedikitnya102 perusahaan dari 16 negara akan mengikuti pameran dan konferensi Indonesia Transport, Supply Chain and Logistics (ITSCL) & Intralogistics (ILI) pada 29-31 Oktober di Jakarta International Expo.

Pelaksanaan pameran dan konferensi itu dalam rangka menghadapi Asean Economic Community (AEC) 2015.

Reed Panorama Exhibitions menggandeng Kadin Indonesia bidang Logistik mengadakan kegiatan tersebut.

Pameran dan konferensi yang berlangsung selama 3 hari itu didedikasikan untuk industri transportasi dan logistik yang melayani seluruh penyediaan dan pasokan barang komunitas.

Khusus bagi pelaku industri logistik nasional, dapat mengukur kesiapan industri menghadapi pasar bebas di kawasan Asean.

Para peserta pameran itu menampilkan beragam produk dan jasa yang bergerak di bidang industri logistik, supply chain dan material handling equipment dari dalam dan luar negeri antara lain AS, Jepang, Belgia, Prancis, dan Singapura.

Carmelita Hartoto, Wakil Ketua Urusan Logistik Kadin mengatakan penyelenggaraan pameran dan logistik tersebut dilakukan pada waktu yang tepat.

"Pelaku industri perlu bekerjasama dan berkolaborasi mengatasi masalah dan membuat biaya logistik menjadi lebih efisien," kata Carmelita, Selasa (21/20/2014).

Menurut Carmelita, logistik nasional masih boros meskipun kontribusinya terhadap PDB sangat tinggi yakni mencapai 25%.

Hal tersebut, katanya, menjadi tantangan yang harus dijawab bersama untuk menghadapi kesiapan logistik nasional menghadapi AEC 2015.

Sementara itu, Yukki Nugrahawan Hanafi, Ketua Asosiasi Logistik dan Forwader Indonesia (ALFI) mengatakan dengan diberlakukannya pasar tunggal Asean pada 2015, kondisi infrastruktur Indonesia dapat menghambat peluang bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Adanya pameran dan konferensi tersebut merupakan langkah penting menuju masa depan dalam mencapai reformasi logistik untuk Indonesia lebih baik.

General Manager Reed Panorama Exhibitions James Boey mengharapkan pelaksanaan kegiatan pameran dan konferensi itu dapat berfungsi sebagai jembatan untuk membawa semua mitra secara bersama-sama dalam satu platform tunggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro